Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pemilihan Objek Wisata Pantai (Studi Pada Wisata Pantai Gemah Tulungagung)

Sari, Rita Purnama (2020) Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pemilihan Objek Wisata Pantai (Studi Pada Wisata Pantai Gemah Tulungagung). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931353915_prabab.pdf

Download (697kB)
[img] Text
931353915_bab1.pdf

Download (466kB)
[img] Text
931353915_bab2.pdf

Download (639kB)
[img] Text
931353915_bab3.pdf

Download (585kB)
[img] Text
931353915_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
931353915_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text
931353915_bab6.pdf

Download (200kB)
[img] Text
931353915_daftarpustaka.pdf

Download (429kB)
[img] Text
931353915_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK RITA PURNAMA SARI, Dosen Pembimbing I Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Dosen Pembimbing II Rofik Efendi, S. Kom. MM : Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pemilihan Objek Wisata Pantai (Studi Pada Wisata Pantai Gemah Tulungagung). Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2020. Kata Kunci: Produk, Lokasi, Keputusan Pemilihan. Industri pariwisata saat ini dianggap sebagai industri yang paling pesat perkembangannya, pariwisata memiliki peran strategis dalam perekonomian masyarakat di berbagai daerah wisata. Salah satu kontribusi penting dari perkembangan pariwisata adalah peningkatan devisa dan perluasan lapangan kerja. Begitu pentingnya peran pariwisata dalam pembangunan ekonomi, maka tidak menutup kemungkinan semua wilayah di Indonesia saling berkompetisi. Seperti menjual keindahan alamnya, keunikan budayanya, dan keramah-tamahan masyarakatnya untuk menarik minat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dari observasi awal yang ditemukan oleh peneliti di dapati data bahwa dari 50 responden yang melakukan keputusan pemilihan objek wisata Pantai Gemah Tulungagung karena produk dan lokasi yang ditawarkan. Berdasarkan judul yang peneliti susun, pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan pada penelitian kuantitatif disini, dengan menggunakan jenis penelitian causalitas dengan analisa deskriptif kuantitatif, yaitu dengan maksud untuk mencari pengaruh antara variabel independent dengan variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini menggunakan populasi tak terhingga sedangkan sampel dari penelitian ini berjumlah 349 orang. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 16,846 + 0,171X1 + 0,230X2. Berdasarkan hasil uji statistik F pada tabel 4.21, nilai F sebesar 464,249 dengan probabilitas signifikansi yang menunjukkan nilai 0,000, dapat disimpulkan variabel produk dan lokasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan. Sedangkan berdasarkan hasil uji T terhadap variabel Produk (X1) dan Lokasi (X2) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang nyata/signifikan variabel Produk (X1) dan Lokasi (X2) terhadap Keputusan Pemilihan (Y). Sedangkan nilai R 2 (R Square) yaitu sebesar 0,729. Hal ini berarti 72,9% keputusan pemilihan dapat dijelaskan oleh produk dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 21,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu harga, promosi, orang, bukti fisik, dan proses.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150601 Impacts of Tourism
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:36
Last Modified: 13 Jun 2022 02:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4652

Actions (login required)

View Item View Item