Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Memilih Objek Wisata Buatan (Studi Pada Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk)

Qodaryanti, Ulfa (2021) Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Memilih Objek Wisata Buatan (Studi Pada Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931326316_prabab.pdf

Download (881kB)
[img] Text
931326316_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931326316_bab2.pdf

Download (407kB)
[img] Text
931326316_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931326316_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931326316_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931326316_bab6.pdf

Download (947kB)
[img] Text
931326316_daftarpustaka.pdf

Download (197kB)
[img] Text
931326316_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ULFA QODARYANTI, Dosen Pembimbing: Dr. Hj. Zuraidah, M.Si. Dan Ning Purnama Sariati, MEI. : Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Memilih Objek Wisata Buatan (Studi Pada Wisata Tani Betet Desa Betet Kec.Ngronggot Kab. Nganjuk), Ekonomi Syari‟ah, Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Produk, Promosi, Keputusan Memilih. Hiburan atau rekreasi adalah salah satu contoh kebutuhan jasmani yang harus dipenuhi oleh seseorang. Objek wisata menjadi salah satu tempat yang dicari seseorang untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan. Hal inilah yang membuat munculnya industri pariwisata yang menawarkan berbagai jenis objek wisata. Ketika seseorang akan memutuskan untuk memilih berkunjung ke suatu objek wisata, terdapat beberapa hal yang mempengaruhinya. Faktor yang mempengaruhi keputusan memilih objek wisata seseorang diantaranya ialah produk (fasilitas) dan promosi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan sampel dalam penelitian ini adalah 349 pengunjung Wisata Tani Bete Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh pengunjung Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk yang tidak terbatas. Pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan sampling kuota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 75,1%. (2) promosi Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk termasuk dalam kategori baik dengan hasil 77,4%. (3) keputusan memilih Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk termasuk dalam kategori baik dengan hasil 75,4%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,711 yang terletak pada rentang interval 0,60-0,799 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 13,716 + 0,387 X1 + 0,249 X2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 176,404 dengan nilai signifikasi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,505, artinya antara variabel Produk (X1) dan Promosi (X2) mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 50,5% sedang sisanya 49,5% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu faktor harga, tempat, orang, proses, dan fasilitas pendukung. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan memilih objek wisata buatan Wisata Tani Betet Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 31 May 2022 04:12
Last Modified: 31 May 2022 04:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4541

Actions (login required)

View Item View Item