Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pisau Rotary (Studi Kasus Pande Besi Peso Lotari Ds. Mojokendil Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk)

Toifatun, Siti (2021) Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pisau Rotary (Studi Kasus Pande Besi Peso Lotari Ds. Mojokendil Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931301517_pra bab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301517_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301517_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301517_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301517_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931301517_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931301517_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301517_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301517_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931301517_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (128kB)

Abstract

ABSTRAK Siti Toifatun, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Zuraidah, M.Si Dan M. Soleh Mauludin, SE. M.Si: “Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pisau Rotary (Studi Kasus Ds. Mojokendil Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk).” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Progam Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci : Produk, Harga dan Keputusan Pembelian. Dalam mengolah lahan pertanian dibutuhkan alat untuk mengolah tanah, seperti traktor. Pada traktor terdapat pisau yang fungsinya mencacah tanah agar gembur dan siap ditanami yang disebut pisau rotary. Dalam membajak sawah dibutuhkan pisau rotary yang tajam serta tidak mudah tipis. Karena tanah yang belum diolah memiliki tekstur yang keras serta banyak hama. Sehingga dibutuhkan pisau rotary yang berkualitas bagus untuk mempermudah proses membajak sawah, serta tidak mudah tipis untuk meminimalisir biaya. Oleh sebab itu, perusahaan harus bisa memproduksi produk dengan kualitas yang bagus serta harga yang masih dapat dijangkau konsumen. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahi pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian pisau rotary pada Pande Besi Peso Lotari Mojokendil. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 349 responden yaitu konsumen yang mengonsumsi pisau rotary pada Pande Besi Peso Lotari Mojokendil. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Pande Besi Peso Lotari Mojokendil yang berjumlah tak terhingga. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling . Hasil penelitian ini diperoleh bahwa:(1) hubungan antara produk dengan keputusan pembelian adalah sedang dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,539 dan nilai signifikan 0,000.(2)hubungan antara harga dengan keputusan pembelian adalah kuat dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,741 dan nilai signifikan 0,000. (3) dari analisis korelasi pearson product moment nilai R sebesar 0,757 yang artinya produk dan harga memiliki hubungan yang kuat terhadap variabel keputusan pembelian pisau rotary di Pande Besi Peso Lotari. Hasil uji regresi linier berganda di peroleh persamaan regresi Y = a + b1X1 + b2X2 yaitu Y=9,827 + 0,166X1 + 0,560X2. Hasil uji F diperoleh Fhitung 231,758 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independent berpengaruh terhadap variabel dependent. Nilai determinasi (R2)sebesar 0,573 artinya produk dan harga berpengaruh sebesar 57,3% terhadap keputusan pembelian pisau rotary di Pande Besi Peso Lotari. Sedangkan sisanya 42,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, yaitu faktor promosi dan lokasi. Sehingga dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian pisau rotary pada Pande Besi Peso Lotari Mojokendil.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Toifatun
Date Deposited: 30 May 2022 06:46
Last Modified: 30 May 2022 06:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4527

Actions (login required)

View Item View Item