Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Bella Square (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perbankan Syari’ah IAIN Kediri)

Sari, Vika Lina (2021) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Bella Square (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perbankan Syari’ah IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304217_prabab.pdf

Download (490kB)
[img] Text
931304217_bab1.pdf

Download (415kB)
[img] Text
931304217_bab2.pdf

Download (403kB)
[img] Text
931304217_bab3.pdf

Download (376kB)
[img] Text
931304217_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
931304217_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
931304217_bab6.pdf

Download (316kB)
[img] Text
931304217_daftarpustaka.pdf

Download (223kB)
[img] Text
931304217_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK VIKA LINA SARI, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM. Dan Ning Purnama Sariati, MEI : Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Jilbab Bella Square (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perbankan Syari’ah IAIN Kediri). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syari’ah, IAIN Kediri Tahun 2021. Kata Kunci: Gaya Hidup, Keputusan Pembelian. Gaya hidup adalah cara hidup seseorang yang dapat diigambarkan melalui aktivitas, minat, dan pendapat atau opini mereka. Sedangkan keputusan pembelian merupakan tindakan yang berhati-hati dan dengan cepat dilakukan agar kebutuhan dapat terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup, keputusan pembelian, serta pengaruh dari faktor gaya hidup terhadap keputusan pembelian jilbab bella square merek ansania pada mahasisiwi perbankan syari’ah IAIN Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian adalah mahasiswi perbankan syari’ah yang membeli jilbab bella square merek ansania. Sedangkan dalam melakukan pengambilan sampel, pada penelitian ini peneliti menggunakan rumus slovin, dan dapat ditentukan bahwa sampel penelitian berjumlah 70 responden. Sementaraa itu, metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan tahap pengolahan data menggunakan metode regresi linier sederhana dan juga analisis korelasi. Berdasar pada hasil penelitian, diketahui bahwa kategorisasi data dari variabel gaya hidup (X) dan juga variabel keputusan pembelian (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dan persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 14,824 + 1,147X. Selanjutnya dari hasil perhitungan uji korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,911 yang berarti berkorelasi sangat kuat. Dan berdasarkan hasil R Square, diketahui bahwa gaya hidup mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,829 atau 82,9% ini berarti kemampuan variabel gaya hidup (X) menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 82,9% sedangkan sisanya 17,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, seperti faktor kebudayaan, sosial, psikologis, maupun faktor lain dari pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY (Studi Kemasyarakatan, incl : sosiologi) > 1608 Sociology > 160801 Applied Sociology, Program Evaluation and Social Impact Assessment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 19 May 2022 03:33
Last Modified: 19 May 2022 03:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4398

Actions (login required)

View Item View Item