Pamungkas, Rifta Wariyanti Meidia (2021) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Pakaian (Studi Kasus Konsumen Produk Pakaian Toko AWW Fashion Store Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931303117_prabab.pdf Download (478kB) |
|
Text
931303117_bab1.pdf Download (341kB) |
|
Text
931303117_bab2.pdf Download (411kB) |
|
Text
931303117_bab3.pdf Download (392kB) |
|
Text
931303117_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text
931303117_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text
931303117_bab6.pdf Download (295kB) |
|
Text
931303117_daftarpustaka.pdf Download (219kB) |
|
Text
931303117_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
Abstract
ABSTRAK RIFTA WARIYANTI MEIDIA PAMUNGKAS, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM. dan Nilna Fauza, M.H.I : Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Pakaian (Studi Kasus Konsumen Produk Pakaian Toko AWW Fashion Store Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri Tahun 2021. Kata Kunci : Harga, Kepuasan Konsumen Harga adalah sejumlah uang atas suatu produk yang diberikan kepada konsumen untuk mendapatkan manfaat dari suatu produk tersebut. sedangkan kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan senang seseorang terhadap hasil produk yang diterima. Jika manfaat produk melebihi harapan, maka konsumen akan sangat puas, jika manfaat produk memenuhi harapan maka konsumen akan puas, sedangkan jika manfaat produk tidak memenuhi harapan maka konsumen akan kecewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, kepuasan konsumen, dan pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen produk pakaian pada konsumen produk pakaian di toko AWW Fashion Store Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk pakaian di toko AWW Fashion Store. Sampel penelitian berjumlah 53 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel harga (X) termasuk dalam kategori cukup murah dengan nilai rata-rata 59,64 yang berada diantara skor 57,84 dan 61,441 dan variabel kepuasan konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukup puas dengan nilai rata-rata sebesar 56,34 yang berada diantara skor 54,477 dan 58,203. Dari hasil pehitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,653 yang berarti berkorelasi kuat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y=28,256+0,471X. Adapun hasil perhitungan uji T menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen. Dengan nilai pengaruh sebesar 42,6%, kemudian sisanya sebesar 57,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional dan biaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 19 May 2022 03:26 |
Last Modified: | 19 May 2022 03:26 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4395 |
Actions (login required)
View Item |