اجلوهد في ع جد ة اللغة العربية ابدملرفةة الثاند ية حسن محي كا فورجا فاكد كديري

Ali Mufid, Ahmad (2018) اجلوهد في ع جد ة اللغة العربية ابدملرفةة الثاند ية حسن محي كا فورجا فاكد كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504914_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504914_bab1.pdf

Download (246kB)
[img] Text
932504914_bab2.pdf

Download (361kB)
[img] Text
932504914_bab3.pdf

Download (221kB)
[img] Text
932504914_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
932504914_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
932504914_bab6.pdf

Download (158kB)
[img] Text
932504914_daftarpustaka.pdf

Download (264kB)

Abstract

Bahasa Arab merupakan suatu sistem yang terdiri dari empat komponen yaitu tata bunyi, kosa kata, tata kalimat dan tulisan. Keempat komponen itu mempunyai hubungan fungsional dengan kegiatan pembelajarannya. Kekurangan dari salah satu dari unsur-unsur sistem tersebut akan menimbulkan hambatan dan gangguan pada unsur yang lainya. Seperti apa yang terjadi di MA Sunan Ampel dalam pembelajaran Bahasa Arab lebih mengutamakan pemahaman teks saja dan tidak mengajarkan bagaimana cara pengucapanya (berbicara) , sehingga dalam berbicara mereka mengalami kesulitan. Oleh karena itu pembelajaran bahasa arab harus dilakukan dengan keempat unsur tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)Apa Usaha untuk meningkatkan mutu pembelajaran bahasa arab di MA Hasan Muchyi kapurejo pagu kediri? 2) Apa Faktor penghambat dan pendukung dalam melaksanakan Usaha untuk meningkatkan mutu pembelajaran bahasa arab di MA Hasan Muchyi kapurejo pagu kediri?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat analisis deskriptif, dimana peneliti mengambil data dan informasi mengenai Usaha untuk meningkatkan mutu pembelajaran bahasa arab di MA Hasan Muchyi kapurejo pagu kediri melalui observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat 5 usaha : 1) Muhadloroh, 2) Muchadatsah, 3) Yaumul lughoh, 4) Penerapan Kitab, 5) Les belajar. Faktor penghambat : 1) Siswa kurang percaya diri, 2) Kurangnya Minat siswa dengan Bahasa arab, 3) Qismu ta’lim dan Qismu lughoh kurang menguasai bahasa arab. Faktor pendukung : 1) Terdapat LD berukuran besar, 2) Terdapat salah satu guru yang faham betul dengan bahasa arab, 3) Terdapat Organisasi siswa

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021401 Bina' al-Manhaj (Curriculum Design)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 11 May 2022 04:27
Last Modified: 11 May 2022 04:27
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4366

Actions (login required)

View Item View Item