Sali Putri, Belarega (2021) مشكلات الطلاب في تعلم مهارة الكلام عبر الإنترتيت لقسم تعليم اللغة العربية في الجامعة الإسلامية الحكومية بكديري ٢٠٢٠/٢٠٢١. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932502017_prabab.pdf Download (825kB) |
|
Text
932502017_bab1.pdf Download (660kB) |
|
Text
932502017_bab2.pdf Download (810kB) |
|
Text
932502017_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
|
Text
932502017_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) |
|
Text
932502017_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
|
Text
932502017_bab6.pdf Download (359kB) |
|
Text
932502017_daftarpusaka.pdf Download (250kB) |
|
Text
932502017_suratpernyataan.pdf Download (252kB) |
Abstract
Dilatarbelakangi oleh pembelajaran maharah kalam. Dimana mahasiswa harus melaksanakan pembelajaran dengan praktek berbicara ataupun berdialog menggunakan bahasa Arab secara online. Biasanya dosen dapat mengevaluasi kemampuan mahasiswa dalam seluruh prakteknya secara mudah dan mahasiswa juga dapat belajar berdialog maupun menutur bahasa Arab dengan mudah juga jika pembelajaran tersebut dilakukan secara langsung. Akan tetapi selanjutnya harus dilakukan secara daring sehingga memungkinkan adanya kesulitan maupun permasalahan baru yang akan timbul terhadap mahasiswa.. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Apa saja problematika pembelajaran maharah kalam secara daring PBA IAIN Kediri tahun akademik 2020/2021?, 2) Apa saja penyebab yang melatarbelakangi problematika pembelajaran maharah kalam secara daring PBA IAIN Kediri tahun akademik 2020/2021?, dan 3) Apa saja solusi untuk mengatasi problematika pembelajaran maharah kalam secara daring PBA IAIN Kediri tahun akademik 2020/2021?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskripstif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab semester 4 dan dosen pengampu mata kuliah maharah kalam. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai berikut : 1) Problematika mahasiswa dalam pembelajaran maharah kalam secara daring diantaranya adalah Perbedaan tingkat pemahaman mahasiswa, Keterbatasan handphone dan kuota internet, Keterbatasan dosen dalam mengontrol berlangsungnya pembelajaran daring, dan kurangnya motivasi belajar. 2) Penyebab yang melatarbelakangi problematika mahasiswa dalam pembelajaran maharah kalam secara daring yaitu ada faktor internal yang terdiri dari psikologi mahasiswa, tingkat Intelegensi mahasiswa, motivasi belajar mahasiswa, dan faktor eksternal yang terdiri dari latar belakang mahasiswa dan aspek lingkungan bahasa. 3) Solusi untuk mengatasi problematika mahasiswa dalam pembelajaran maharah kalam secara daring yaitu mengerjakan tugas tepat waktu, memperbanyak tugas dan mencari literasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130213 Vocational Education and Training Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Belarega Sali Putri |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 05:45 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 02:28 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4002 |
Actions (login required)
View Item |