Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pemilihan Rumah Sakit (Studi Pada Poli Umum RSM Siti Khodijah Gurah Kediri)

Yuhana, Linda (2021) Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pemilihan Rumah Sakit (Studi Pada Poli Umum RSM Siti Khodijah Gurah Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931327315_prabab.pdf

Download (767kB)
[img] Text
931327315_bab1.pdf

Download (682kB)
[img] Text
931327315_bab2.pdf

Download (626kB)
[img] Text
931327315_bab3.pdf

Download (589kB)
[img] Text
931327315_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
931327315_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
931327315_bab6.pdf

Download (155kB)
[img] Text
931327315_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931312214_suratpernyataan.pdf

Download (138kB)

Abstract

Rumah sakit adalah sebuah bangunan atau gedung yang didikan oleh pihak pemerintah atau swasta yang bertujuan sebagai tempat penyedia berbagai pelayanan kesehatan dan memberikan berbagai bentuk pelayanan jasa dalam hal kesehatan masayarakat. Sebagai bentuk upaya yang telah dilakukan Rumah sakit dalam memberikan pelayanan yaitu terdapat berbagai macam, antara lain memberi fasilitas pelayanan inap, rawat jalan, dan rawat darurat sehingga upaya pelayanan kesehatan dengan mengutamakan penyembuhan dan pemulihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, yaitu teknik yang memberi peluang atau kesempatan yang sama pada setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung/pasien RSM Siti Khodijah Kediri dengan jumlah yang tidak terbatas dengan sampel yang berjumlah 349 pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan uji korelasi (r) maka, variabel X dan Y memperoleh nilai sebesar 877, artinya terdapat hubungan yang sangat kuat antara variabel X1 (produk)dan X2 (harga) dan keputusan pembelian. Dari uji t diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,000 dimana nilai tersebut < 0,05 yang berarti harga berpengaruh secara persial terhadap keputusan pembelian. Dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y =5,815 + 0,715X1 + 0,701X2 Nilai determinasi (R2 ) sebesar 0,769 atau 76.9% artinya besarnya pengaruh variabel produk dan harga terhadap keputusan pemilihan sebesar 76.9% sedangkan yang 23,1% dipengaruhi oleh faktor lain dalam penelitian ini yaitu produk, tempat, promosi, orang, fasilitas fisik, dan proses.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Linda Yuhana
Date Deposited: 14 Mar 2022 05:21
Last Modified: 14 Mar 2022 05:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3811

Actions (login required)

View Item View Item