Strategi Komunikasi Pengelola Café Sawah Dalam Meningkatkan Religiusitas Karyawan

Khairunisa, Afifah (2020) Strategi Komunikasi Pengelola Café Sawah Dalam Meningkatkan Religiusitas Karyawan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933505115_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933505115_bab1.pdf

Download (282kB)
[img] Text
933505115_bab2.pdf

Download (540kB)
[img] Text
933505115_bab3.pdf

Download (296kB)
[img] Text
933505115_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
933505115_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
933505115_bab6.pdf

Download (191kB)
[img] Text
933505115_daftarpustaka.pdf

Download (182kB)

Abstract

Strategi,komunikasi berperan penting dalam memberikan perubahan dalam tatanan masyarakat, khususnya dalam sebuah organisasi atau perusahaan sebagaimana yang sudah dikembangkan di Desa Wisata Pujon Kidul khususunya di Café Sawah. Sebelumnya dengan kebanyakan masyarakat desa yang bekerja sebagai petani, membuat masyarakat tidak memiliki perhatian lebih terhadap kegiatan keagamaan yang akhirnya berimbas pada minimnya pengetahuan keagamaan mereka. sejak diadakannya kegiatan keagamaan oleh café sawah khususnya untuk karyawan cafe yang beragama Islam, perkembangan positif dapat terlihat pada tatanan masyarakat maupun pribadi dari karyawan Café Sawah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi, peluang dan tantangan pada karyawan iCafé Sawah dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan religiusitas pada pribadi para karyawan. Penelitian ini menggunakan metodeNkualitatifNdeskriptif, dimana penelitiannkualitatif merupakanndata yangndikumpulkan berupa hasil wawancara narasumber dan pengamatan lapangan, yang berfokus pada upaya Cafe Sawah Pujon Kidul untuk meningkatkan kegiatan religi yang berkaitan dengan keseharian karyawan, dengan mendeskripsikan atau memaparkan strategi komunikasi yang diterapkan di Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul dalam meningkatkan religiusitas pada setiap karyawan mereka. Dari hasil penelitian yang dilakukan mengenai strategi komunikasi dalam meningkatkan religiusitas karyawan Café Sawah Pujon Kidul Kabupaten Malang, didapati (1) Penggunaan strategi SWOT oleh Philip Khotler melalui penyampaian materi keagamaan dengan teaching online maupun tatap muka. (2) Peluang yang di dapat pihak pengelola Café Sawah dalam meningkatkan religiusitas karyawan berupa belajar bersama sehingga strategi yang diaplikasikan berjalan sesuai harapan, yaitu dapat meningkatkan religiusitas karyawan dan berdampak baik bagi suasana kerja dan tata krama karyawan di depan pengunjung. (3) Tantangan yang ditemui oleh pengelola Café Sawah saat ini adalah kendala adanya covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan dilakukan secara online. Faktor internal dan eksternal dari karyawan juga menjadi salah satu tantangan pihak pengelola untuk melaksanakan strategi komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 14 Mar 2022 01:48
Last Modified: 14 Mar 2022 01:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3798

Actions (login required)

View Item View Item