Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Wardah Pada Mahasiswa Pgmi Iainu Tuban

A’yunina, Yunita Qurrota (2022) Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Wardah Pada Mahasiswa Pgmi Iainu Tuban. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933412216_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933412216_bab1.pdf

Download (297kB)
[img] Text
933412216_bab2.pdf

Download (486kB)
[img] Text
933412216_bab3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
933412216_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
933412216_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
933412216_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
933412216_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
933412216_suratpernyataan.pdf

Download (151kB)

Abstract

A‟YUNINA, YUNITA QURROTA, 2021. Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Wardah Mahasiswa PGMI IAINU Tuban, Skripsi, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Mohammad. Arif, M.A. dan (2) Fatma Puri Sayekti, M.Psi., Psikolog. Kata Kunci:Persepsi Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Di era globalisasi yang semakin ketat akan persaingan ini, setiap perusahaan dituntut agar dapat selalu memberikan dan terus menjaga akan kualitas dari produknya. Apabila tidak ingin tertinggal dengan perusahaanperusahaan lainnya yang lebih kompetitif. Perusahaan yang mengutamakan persepsi kualitas produk akan membawa dampak baik karena pendapatan perusahaan semakin meningkat dan juga banyak konsumen yang akan terus melakukan pembelian. Kunci dari perilaku konsumen adalah keputusan pembelian, dimana secara nyata konsumen melakukan tindakan sehubungan dengan pembelian produk.Tujuan yang ingin dicapai peneliti dalam penelitian ini yakni (1) untuk mengetahui persepsi kualitas produk mahasiswa PGMI IAINU Tuban, (2) untuk mengetahui keputusan pembelian sabun wardah mahasiswa PGMI IAINU Tuban , (3) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sabun wardah mahasiswa PGMI IAINU Tuban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang mempunyai sifat non eksperimental. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 mahasiswa PGMI IAINU Tuban pengguna sabun wajah wardah. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan skala psikologis. Teknik analisis berupa analisis deskriptif statistik dan analisis teknik inferensial untuk mengkaji variabel penelitian. Keakuratan dan kemudahan pengolahan data dalam analisis penelitian ini dilakukan menggunakan program komputer SPSS for Windows Evaluationversion 16.0. Hasil penelitian menunjukan Persepsi Kualitas Produk (X) pengguna sabun wajah wardah pada mahasiswa PGMI IAINU Tuban pada kategori sedang dengan frekuensi 31 responden atau 37% persentase dari seluruh jumlah responden. Keputusan Pembelian (Y) sabun wajah wardah pada mahasiswa PGMI IAINU Tuban pada kategori sedang dengan frekuensi 38 responden atau 45% persentase dari seluruh jumlah responden.Besarnya variabel persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari nilai R square yaitu sebesar 22,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh persepsi kualitas produk.Hasil analisis menunjukanhipotesis yang diajukan peneliti diterimayakni Ha diterima dan Ho ditolak, arah hubungannya berhubungan positif; artinya semakin baik persepsi kualitas produk maka semakin cepat mahasiswa dalam mengambilkeputusan pembelian sabun Wardah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Yunita Qurrota A'yunina
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:12
Last Modified: 25 Feb 2022 03:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3615

Actions (login required)

View Item View Item