Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pemilihan Obyek Wisata Air (Studi Pada Kolam Renang Tirtayasa Park Kota Kediri)

Meylana, Ita (2021) Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pemilihan Obyek Wisata Air (Studi Pada Kolam Renang Tirtayasa Park Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931314715_prabab.pdf

Download (405kB)
[img] Text
931314715_bab1.pdf

Download (283kB)
[img] Text
931314715_bab2.pdf

Download (389kB)
[img] Text
931314715_bab3.pdf

Download (504kB)
[img] Text
931314715_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
931314715_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
931314715_bab6.pdf

Download (171kB)
[img] Text
931314715_daftarpustaka.pdf

Download (284kB)
[img] Text
931314715_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931314715_suratpernyataan.pdf

Download (197kB)

Abstract

ITA MEYLANA, Dosen Pembimbing Achmad Munif, SE., MM dan Dr. Hj. Zuraidah, M.Si. : Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pemilihan Objek Wisata Air (Studi Pada Kolam Renang Tirtayasa Park Kota Kediri). Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Produk, Keputusan Pembelian Pariwisata merupakan kegiatan komoditas yang dibutuhkan oleh setiap orang setelah mereka lelah dengan kesibukannya. Salah satu kegiatan yang dapat meringankan beban pikiran atau stres adalah berlibur ke obyek wisata. Salah satunya yaitu Tirtayasa Park Kota Kediri yang menyediakan produk jasa. Produk jasa adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan oleh produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan. Dengan adanya produk jasa, dapat membuat pengunjung melakukan sebuah keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih alternatif pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pemilihan obyek wisata air di Tirtayasa Park Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan pada responden dalam penelitian. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Tirtayasa Park Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 349 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil uji korelasi diperoleh nilai r sebesar 0,861 yang berarti tingkat korelasi sangat kuat. Analisis uji regresi diperoleh Y = 6,940 + 1,262X. Dari hasil uji t nilai r diperoleh 0,741 yang berarti adanya pengaruh produk terhadap keputusan pemilihan obyek wisata dengan nilai pengaruh sebesar 74,1% dan sisanya 25,9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ita Meylana
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:36
Last Modified: 22 Feb 2022 04:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3532

Actions (login required)

View Item View Item