Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru Dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Keterlibatan Siswa Dalam Pembelajaran PAI Di SDN Kalirong 2

Saadah, Farida Nihayatus (2021) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru Dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Keterlibatan Siswa Dalam Pembelajaran PAI Di SDN Kalirong 2. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932125914_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932125914_bab1.pdf

Download (329kB)
[img] Text
932125914_bab2.pdf

Download (358kB)
[img] Text
932125914_bab3.pdf

Download (641kB)
[img] Text
932125914_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
932125914_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
932125914_bab6.pdf

Download (158kB)
[img] Text
932125914_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
932125914_daftarpustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
932125914_suratpernyataan.pdf

Download (342kB)

Abstract

Fokus penelitian yang digunakan adalah.1.)Bagaimana Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru di SDN Kalirong2 ? 2.) Bagaimana Dukungan Sosial Teman Sebaya di SDN Kalirong2 ? 3.) Bagaimana Keterlibatan Siswa dalam Pembelajaran PAI di SDN Kalirong 2 ? 4.)Adakah Persepsi Siswa Tentang Pengaruh kompetrensi Pedagogik Terhadap Keterlibatan Siswa Dalam Pembelajaran PAI di SDN Kalirong 2 ? 5.)Adakah Pengaruh Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Keterlibatan Siswa Dalam Pembelajaran PAI di SDN Kalirong 2? 6.)Adakah Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Keterlibatan Siswa dalam Pembelajaran PAI di SDN Kalirong 2 ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pola regresi sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 79 responden peneliti menggunakan kuisioner (angket) dalam mencari data.Dalam menganalisis data peneliti menggunakan sofwere SPSS tipe 21. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1.) Persepsi Siswa Tentang Kompetensi pedagogik masuk kedalam kategori baik dengan nilai 125. 2.) Dukungan sosial teman sebaya masuk kedalam kategori baik dengan nilai 97. 3) Keterlibatan siswa masuk kedalam kategori baik dengan nilai 88.3) Terdapat pengaruh Persepsi Siswa Tentang antara kompetensi pedagogik guru dengan keterlibatan siswa sebesar 10% 5.)Terdapat pengaruh antara dukungan sosial Teman Sebaya terhadap keterlibatan siswa sebesar 23% 6.)Terdapat pengaruh antara Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru dan Dukungan Sosial Teman Sebaya terhadap keterlibatan siswa sebesar 29,4%

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Farida Nihayatus Saadah
Date Deposited: 06 Apr 2022 04:43
Last Modified: 06 Apr 2022 04:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3475

Actions (login required)

View Item View Item