Umaysoh, Dewi (2021) Peran E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Toko F2 Max Store Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931312417_prabab.pdf Download (742kB) |
|
Text
931312417_bab1.pdf Download (800kB) |
|
Text
931312417_bab2.pdf Download (455kB) |
|
Text
931312417_bab3.pdf Download (211kB) |
|
Text
931312417_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) |
|
Text
931312417_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text
931312417_bab6.pdf Download (184kB) |
|
Text
931312417_daftarpustaka.pdf Download (408kB) |
|
Text
931312417_suratpernyataan.pdf Download (184kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi sangat dinamis dan memberi banyak dampak bagi kehidupan manusia termasuk bisnis dengan menggunakan internet. Hal ini menjadi peluang bagi sebagian besar perusahaan, khususnya pada platform E-Commerce untuk menyajikan pasar dalam bentuk jual beli produk secara online terlebih pada masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah platform E-Commerce Shopee yang melayani penjualan barang dan jasa secara online, sehingga siapa saja dapat berbisnis dan bersaing. Pada data awal terdapat fenomena bahwa penjualan toko F2 Max Store pada masa pandemi Covid-19 mengalami peningkatan. Adapun masalah dalam penelitian ini bagaimana strategi e-commerce dalam meningkatkan penjualan pada masa Covid-19 pada toko F2 Max Store Kediri, kemudian bagaimana penjualan pada masa Covid-19 pada toko F2 Max Store, dan bagaimana peran e-commerce dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi Covid-19 pada toko F2 Max Store Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data utama yaitu pemilik toko F2 Max Store dan konsumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam meningkatkan penjualan nya, pemilik F2 Max Store menerapkan beberapa strategi promosi yang tergolong baik. (1) Strategi e-commerce dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi covid-19 yang ada pada toko F2 Max Store merupakan strategi promosi penjualan yang digunakan oleh pihak pemilik toko dengan menerapkan 3 elemen dalam bauran pemasaran yaitu produk, harga dan promosi. Produk yang diberikan tetap terjaga kualitasnya, harga yang diberikan relatif murah, dan promosi yang dilakukan terbilang baik dan bervariasi. (2) Penjualan pada masa pandemi Covid-19 pada toko F2 Max Store ini dapat dikatakan baik sehingga dapat mengalami peningkatan penjualan dengan memberikan promosi penjualan yang bervariasi, dengan mengikuti berbagai fitur e-commerce seperti potongan harga toko, voucher potongan harga dengan minimal pembelian, flash sale angka kembar, dan juga fitur gratis ongkos kirim i (3) Platform e-commerce terbukti sangat berperan baik dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut dapat dilihat pada penjualan toko F2 Max Store selalu mengalami peningkatan penjualan dari Agustus 2020 hingga November 2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dewi Umaysoh |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 05:05 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 05:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3423 |
Actions (login required)
View Item |