Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Dari Syariah Marketing (Studi pada Rumah Makan Panggang Ayam Bangi Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri)

Setiawan, Iqbal Alvianto (2021) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Dari Syariah Marketing (Studi pada Rumah Makan Panggang Ayam Bangi Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302016_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931302016_bab1.pdf

Download (441kB)
[img] Text
931302016_bab2.pdf

Download (506kB)
[img] Text
931302016_bab3.pdf

Download (177kB)
[img] Text
931302016_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
931302016_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
931302016_bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
931302016_daftarpustaka.pdf

Download (146kB)
[img] Text
931302016_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi Pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Rumah Makan Panggang Ayam Bangi merupakan rumah makan yang selalu ramai dikunjungi banyak pelanggan. Berdasarkan alasan yang telah diuraikan, penulis melakukan penelitian mengenai strategi pemasaran yang dilakukan Rumah Makan Panggang Ayam Bangi untuk meningkatkan volume penjualan dalam konsep syariah marketing. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Rumah Makan tersebut dalam meningkatkan volume penjualan dan bagaimana strategi tersebut jika ditinjau dari sisi syariah marketing. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. lokasi penelitian ini berada di Rumah Makan “Panggang Ayam Bangi” di Desa. Woromarto, kec. Pruwoasri, kab. Kediri. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik pengecekan keabsahan yang digunakan yaitu perpanjangan pengamatan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian menunujukkan bahwa: 1) Secara keseluruhan Rumah Makan Panggang Ayam Bangi dalam menjalankan operasionalnya telah melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualannya yaitu: pertama, meningkatkan mutu produk dan kualitas pelayanan; Kedua, menciptakan harga yang terjangkau; Ketiga, melakukan promosi melalui instagram dan facebook, pemasangan sticker di nasi box, memasang foto dokumentasi publik figur yang pernah berkunjung ke rumah makan tersebut di dinding ruangan; dan mulut ke mulut; Keempat distribusi secara langsung di tempat yang strategis. Strategi pemasaran tersebut dapat meningkatkan volume penjualan Rumah Makan Panggang Ayam Bangi. 2) Strategi pemasaran yang dilakukan Rumah Makan Panggang Ayam Bangi dalam meningkatkan volume penjualannya ditinjau dari syariah marketing telah menerapkan nilai-nilai marketing syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 08 Feb 2022 02:34
Last Modified: 08 Feb 2022 02:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3413

Actions (login required)

View Item View Item