Sulianik, Binti (2021) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sambel Pecel Bintang Mawar Di Prambon Kab. Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931302015_prabab.pdf Download (252kB) |
|
Text
931302015_bab1.pdf Download (157kB) |
|
Text
931302015_bab2.pdf Download (318kB) |
|
Text
931302015_bab3.pdf Download (188kB) |
|
Text
931302015_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
|
Text
931302015_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
931302015_bab6.pdf Download (35kB) |
|
Text
931302015_daftarpustaka.pdf Download (121kB) |
|
Text
931302015_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (935kB) |
Abstract
Harga merupakan salah satu variabel penting dalam pemasaran yang dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Lalu, kualitas produk adalah karakteristik produk yang bergantung pada kemampuan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan yang ditanyakan atau diimplikasikannya. Dan keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Harga yang terjangkau konsumen dan kualitas produk yang baik membuta konsumen akan membeli dan membeli lagi. Sejalan dengan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sambel Pecel Bintang Mawar Di Prambon Kab. Nganjuk Dalam penelitian ini, metode yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif dengan responden sebanyak 349 responden dengan menggunakan instrument berupa angket/kuisioner. Kemudian dilakukan analisa data berupa statistic deskriptif, uji normalitas, uji hipotesis, uji korelasi, dan uji regresi sederhana menggunakan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini, peneliti menunjukan bahwa variabel harga (X1) berdasarkan indikator keterjangkaun harga, kesesuaian harga, daya saing dan kesesuaian dengan manfaat termasuk kategorisasi baik (74,21%), sedangkan variabel kualitas produk (X2) berdasarkan indikator penampilan, rasa, tekstur dan aroma termasuk kategorisasi baik (79,37%). Untuk keputusan pembelian sambel pecel Bintang Mawar berdasarkan indikator mengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian termausk kategori yang baik (66.76%). Selanjutnya, untuk pengaruh antara harga dan keputusan pembelian terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian (82,878 > 2,62). Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (744,590 > 2,62). Kemudian terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (395,739 > 2,62). Sedangkan setiap peningkatan kualitas produk sebesar 1% maka angka harga dan keputusan pembelian secara bersamaan juga akan meningkat sebesar 1,56% untuk harga dan 8,98% untuk kualitas produk
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 02:18 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 02:18 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3412 |
Actions (login required)
View Item |