Mudawamah, Alfi Sa’idatul (2017) Strategi Pemasaran Produk (aqiqah) ditinjau dari Syariah Marketing (studi kasus di Nurul Hayat Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
1.halaman depan_DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (373kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (548kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB IV I.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Text
bab IV 2 (lanjutan).pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (167kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_cnth sertifkt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Sebuah produk dapat dikenal oleh masyarakat luas itu dikarenakan strategi pemasarannya yang sangat baik, akan tetapi pemasaran yang baik juga harus dilandasi dengan syariah. Betapapun baiknya sebuah pemasaran jika tidak sesuai dengan syariah marketing maka pemasaran tersebut belum dapat dikatakan baik karena dalam pemasarannya terjadi penyimpangan. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran produk aqiqah di Nurul Hayat Cabang Kediri?, 2) Bagaimana strategi pemasaran produk aqiqah di Nurul Hayat Cabang Kediri ditinjau dari Marketing Syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mempunyai ciriciri antara lain: latar belakang yang alami dan peneliti sebagai instrumen kunci, serta penelitian bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dimana ketiga komponen tersebut merupakan rangkaian yang tidak bisa dipisahkan guna memperoleh data penelitian. Kemudian melakukan teknik analisis data, analisisnya dilakukan dengan reduksi data, paparan dan sajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam pengecekan keabsahan data dengan menggunakan ketekunan pengamatan, trianggulasi dan perpanjangan pengamatan. Hasil penelitian ini adalah pertama, strategi pemasaran produk aqiqah di Nurul Hayat Cabang Kediri menggunakan bauran pemasaran, dengan adanya aneka macam menu, kemasan yang praktis, pelayanan yang memuaskan, tempat yang strategis, pemasaran dengan menggunakan beberapa media dan harga ekonomis sesuai dengan segmennya membuat usaha ini semakin berkembang. Sedangkan kedua, menurut perspektif marketing syariah pemasaran yang dilakukan oleh Nurul Hayat ini belum sepenuhnya sesuai dengan nilai syariah, mengingat masih ada hal-hal yang mengecewakan pelanggan, seperti kurang puasnya pelanggan terhadap produk aqiqah dan pemasangan banner/spanduk tanpa izin.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhamad Hamim |
Date Deposited: | 14 Dec 2018 02:23 |
Last Modified: | 14 Dec 2018 02:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/31 |
Actions (login required)
View Item |