Putri, Mira Aprilia (2020) Pengaruh Pembiasaan Membaca Al-Qur’an Dan Shalat Dhuha Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas Xi Di MAN 4 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932128716 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932128716 bab1.pdf Download (615kB) |
|
Text
932128716 bab2.pdf Download (603kB) |
|
Text
932128716 bab3.pdf Download (745kB) |
|
Text
932128716 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
|
Text
932128716 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
|
Text
932128716 bab6.pdf Download (317kB) |
|
Text
932128716 daftar pustaka.pdf Download (430kB) |
|
Text
932128716 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kedisiplinan siswa dapat diciptakan melalui pembiasaan yang ada di sekolah seperti halnya pembiasaan membaca Al-Qur’an dan shalat dhuha. Penelitian ini dimaksud untuk 1) mengetahui pengaruh pembiasaan membaca Al-Qur’an terhadap kedisiplinan siswa kelas XI di MAN 4 Kediri 2) mengetahui pengaruh pembiasaan shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa kelas XI di MAN 4 Kediri 3) mengetahui pengaruh pembiasaan membaca Al-Qur’an dan shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa kelas XI di MAN 4 Kediri. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan lokasi penelitiannya di MAN 4 Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 339 siswa dan diambil sampel 172 dengan berpedoman pada tabel Isaac dan Michael. Instrumen yang digunakan adalah angket dan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda, dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh positif pembiasaan membaca Al-Qur’an terhadap kedisiplinan siswa dan signifikan sebesar 82.6% serta sig (0,000) < Alpha (0,05). 2) terdapat pengaruh positif shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa, signifikan sebesar 83.6%, serta sig (0,000) < Alpha (0,05). 3) terdapat pengaruh positif pembiasaan membaca Al-Qur’an dan shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa, dan signifikan sebesar 85.1% terhadap kedisiplinan siswa, serta diketahui bahwa Sig (0,001) < Alpha (0.05).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 00:20 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 00:20 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3050 |
Actions (login required)
View Item |