Maizah, Azifatul (2020) Strategi Pengembangan Bisnis Toko Family Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Ditinjau Dari Bisnis Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931345415 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931345415 bab1.pdf Download (400kB) |
|
Text
931345415 bab2.pdf Download (525kB) |
|
Text
931345415 bab3.pdf Download (383kB) |
|
Text
931345415 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
Text
931345415 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text
931345415 bab6.pdf Download (160kB) |
|
Text
931345415 daftar pustaka.pdf Download (371kB) |
|
Text
931345415 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pengembangan usaha merupakan upaya seseorang dalam mengembangkan usaha yang dijalankan. Dalam pengembangan usaha terdapat beberapa cara, antara lain:1) perluasan skala usaha 2) peningkatan kinerja karyawan 3) meningkatkan daya saing usaha yang sejenis, upaya yang harus dilakukan dalam pengembangan bisnis haruslah menimbulkan persaingan yang sehat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan bisnis yang dilakukan Toko Family serta untuk mengetahui tinjauan bisnis islam terhadap strategi pengembangan bisnis di Toko Family. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Kehadiran peneliti dilokasi penelitian sangat penting karena penelitian merupakan instrumen kunci untuk mengangkat apa yang ada dilapangan. Dengan tujuan untuk menyelidiki secara cermat suatu program,peristiwa, aktivitas, proses. Ungkapan dan tindakan diperoleh merupakan sumber data primer, sedangkan sumber data sekunder berupa dokumen melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dengan teknik pengamatan dan triangulasi, kemudian menganalisis dengan cara menelaah data yang ada. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: 1) pengembangan usaha dapat dilakukan dengan cara perluasan usaha yang meliputi: a) penambahan infrastruktur dan tenaga kerja seperti penambahan komputer dan jumlah tenaga kerja serta penambahan jumlah barang dan jasa, perluasan lokasi usaha, b) meningkatkan persaingan usaha sejenis dapat dilakukan untuk menjaga pelanggannya dengan mengambil sedikit keuntungan, ketersediaan dan kelengkapan barang, memberi pelayanan yang baik, menjaga kebersihan Toko serta mengadakan promo. 2) pengembangan yang dilakukan oleh Toko Family telah sesuai dengan kaidah islam, hal ini dikarenakan telah tercapainya target hasil profit dan benefit pada Toko Family, keberlangsungan selama mungkin serta keberkahan dan keridhaan Allah. Pada praktiknya Toko Family menjalankan prinsip-prinsip pengembangan usaha dalam Islam, meliputi jujur, menjual barang yang baik mutunya, longgar dan bermurah hati,menetapkan harga dengan transparan dan menjaga hubungan baik antara kolega.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:33 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2937 |
Actions (login required)
View Item |