فعالية تطبيق طريقة جلسة الملصق لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن بمدرسة "معارف" المتوسطة الإسلامية فاري كاديري فى العام الدراسي 2018-2019

Arisma, Siti Nur Ifa (2020) فعالية تطبيق طريقة جلسة الملصق لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن بمدرسة "معارف" المتوسطة الإسلامية فاري كاديري فى العام الدراسي 2018-2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503413 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503413 1,2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503413 3,4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932503413 5.pdf

Download (619kB)
[img] Text
932503413 daftar pustaka.pdf

Download (439kB)

Abstract

Efektivitas metode poster session untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas VIII A MTS Ma’arif Kediri tahun pelajaran 2018-2019 : Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang harus dikuasai oleh setiap siswa, tetapi kenyataannya, keterampilan siswa dalam berbicara masih rendah. Minat dan partisipasi siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab masih kurang hal ini terlihat ketika proses pembelajaran berlangsung, siswa tidak fokus dengan materi dan cenderung berkegiatan sendiri. Penggunaan metode dalam proses pembelajaran juga kurang bervariasi. Oleh karena itu, perlu adanya metode pembelajaran supaya motivasi siswa dalam belajar tinggi. Salah satunya yaitu dengan menggunakan metode poster session dalam keterampilan berbicara bahasa Arab. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: Bagaimana langkah – langkah pembelajaran kemampuan berbicara pada siswa kelas 8A MTs Ma’arif , bagaimana penerapan metode poster session pada siswa kelas 8A MTs Ma’arif , dan Bagaimana efektivitas penggunaan metode poster session untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas 8A MTs Ma’arif . Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada ketrampilan berbicara pada siswa kelas VIII A sebelum dan sesudah diadakan treatment. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII A sejumlah 33 siswa di MTS Ma’arif Kediri Tahun Ajaran 2018/2019. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, tes dan angket. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode poster session efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bahasa Arab. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan hasil perolehan nilai pre test dan post test yang dicapai. Hasil nilai rata – rata dari pre test adalah 77,12121 dan 90,36364 untuk post test setelah dilakukan treatment. Hasil uji t juga menunjukkan bahwa t hitung (t0) lebih besar dari t tabel (tt) (11,038545455 > 2,037), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan berbicara. Jadi, terdapat keefektifan penggunaan metode poster session, untuk kemampuan berbicara pada siswa kelas VIII A MTS Ma’arif Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 23 Nov 2021 03:55
Last Modified: 23 Nov 2021 03:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2803

Actions (login required)

View Item View Item