PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN CAFE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Akar Coffee Wates Kabupaten Kediri)

Septiana, Niken Maharani (2025) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN CAFE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Akar Coffee Wates Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
21403045_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
21403045_bab1.pdf

Download (830kB)
[img] Text
21403045_bab2.pdf

Download (804kB)
[img] Text
21403045_bab3.pdf

Download (752kB)
[img] Text
21403045_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text
21403045_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text
21403045_bab6.pdf

Download (540kB)
[img] Text
21403045_daftarpustaka.pdf

Download (689kB)
[img] Text
21403045_lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
21403045_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

NIKEN MAHARANI SEPTIANA, Dosen Pembimbing Dr. Ashfa Fikriyah, MEI dan Isyrohil Muyassaroh, MSA. Pengaruh Keragaman Produk dan Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Akar Coffee Wates Kabupaten Kediri), Skripsi, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2025. Kata Kunci: Keragaman Produk, Cafe Atmosphere, Keputusan Pembelian Keragaman produk merupakan kumpulan seluruh produk dan barang yang ditawarkan pelaku usaha kepada konsumen. Cafe Atmosphere merupakan suasana yang dapat dirasakan oleh konsumen mengenai penampilan cafe, sehingga menarik keinginan konsumen untuk mengunjungi cafe tersebut. Sedangkan keputusan pembelian merupakan tahap proses dimana konsumen secara actual melakukan pembelian produk. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan cafe atmosphere secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Akar Coffee Wates Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas yang bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan sebab-akibat antara variabel independen dan variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah membeli di Akar Coffee Wates yang jumlahnya tidak terhingga. Penentuan sampel menggunakan rumus Isaac & Michael diperoleh 349 responden sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji korelasi, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk secara parsial bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Akar Coffee Wates. Hal tersebut berdasarkan hasil uji t variabel keragaman produk memperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Cafe atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Akar Coffee Wates. Hal tersebut berdasarkan hasil uji t variabel cafe atmosphere memperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Keragaman produk dan cafe atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Akar Coffee Wates. Hal tersebut berdasarkan hasil uji F yang memperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis regresi berganda diperoleh Y = 3,586 + 0,586X1 + 0,437X2 + e. Hasil uji koefisien determinasi (R2) yaitu 0,735 yang artinya keragaman produk dan cafe atmosphere berpengaruh sebesar 73,5% terhadap keputusan pembelian pada konsumen Akar Coffee Wates. Sedangkan sisanya 26,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: NIKEN MAHARANI SEPTIANA
Date Deposited: 21 Oct 2025 03:44
Last Modified: 21 Oct 2025 03:44
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19384

Actions (login required)

View Item View Item