Fitriyah, Nurul Azizatul (2025) Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Mempertahankan Loyalitas Karyawan (Studi Pada Shopee Express Ngasem Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21403094_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21403094_bab1.pdf Download (376kB) |
![]() |
Text
21403094_bab2.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text
21403094_bab3.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
21403094_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
![]() |
Text
21403094_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text
21403094_bab6.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
21403094_daftarpustaka.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
21403094_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
21403094_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (192kB) |
Abstract
NURUL AZIZATUL FITRIYAH, Dosen Pembimbing Akhmad Jazuli Afandi,LC., M.FIL.I dan Arif Zunaidi, SHI, MEI, Peran Manajemen Sumber Daya Manusia dalam mempertahankan loyalitas karyawan (Studi pada Shopee Express Ngasem Kediri), Skripsi, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2025 Kata Kunci: Manajemen SDM, Loyalitas karyawan, Shopee Express Ngasem Kediri. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan peran manajemen sumber daya manusia (SDM) dalam mempertahankan loyalitas karyawan, terutama di perusahaan jasa pengiriman yang memiliki tingkat mobilitas dan tuntutan kerja yang tinggi. Dalam mempertahankan loyalitas karyawannya Shopee Express Ngasem Kediri menerapkan 4 fungsi manajemen yaitu planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pengarahan), serta controlling (pengawasan). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan yang menjadi fokus penelitian adalah manajemen SDM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana praktik manajemen SDM yang diterapkan di Shopee Express Ngasem Kediri dapat memengaruhi loyalitas karyawan, khususnya mereka yang telah bekerja selama lebih dari dua tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen SDM yang ada di Shopee Express Ngasem Kediri sudah menerapkan 4 fungsi manajemen yaitu planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pengarahan), serta controlling (pengawasan). Penerapan ini didukung oleh beberapa faktor, antara lain: motivasi, keadilan sosial ekonomi, reformasi ketenagakerjaan, nilai moral, kemampuan pendidikan dan pelatihan. faktor itu sudah terpenuhi dan sangat berdampak positif terhadap perusahaan serta dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan. Oleh karena itu perusahaan Shopee Express Ngasem Kediri perlu terus meningkatkan strategi manajemen SDM sebagai upaya mempertahankan karyawan berpengalaman yang berkontribusi besar terhadap kinerja perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | NURUL AZIZATUL FITRIYAH |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 06:43 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 06:43 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |