Majid, Helena Silva (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Rumah Makan D’Phesek Spesial Lodho Ayam Kampung di Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
![]() |
Text
931301518_PRABAB.pdf Download (769kB) |
![]() |
Text
931301518_BAB1.pdf Download (482kB) |
![]() |
Text
931301518_BAB2.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
931301518_BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
![]() |
Text
931301518_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
![]() |
Text
931301518_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
![]() |
Text
931301518_BAB6.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
931301518_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
931301518_LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
helena _SP.pdf Download (529kB) |
Abstract
HELENA SILVA MAJID. 2025. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Rumah Makan D’phesek Spesial Lodho Ayam Kampung di Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri). Skripsi: Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Wasil Kediri. Dosen pembimbing Dr. H. Ahmad Syakur, Lc., MEI. dan Choiril Anam, MEI. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian Salah satu usaha yang cepat berkembang adalah usaha kuliner, yang dapat memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan primer mereka, yaitu kebutuhan pangan. Saat ini kebanyakan orang lebih memilih suatu hal yang simpel dan praktis, namun tetap dengan didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan tertentu, yang dinamakan dengan bauran pemasaran. Terdapat 4 konsep bauran pemasaran, salah satunya adalah produk dan harga. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Lodho Ayam kampung di Rumah Makan D’Phesek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian asosiatif. Kemudian teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, dengan metode pengambilan Simple Random Sampling. Kemudian didapatkan sampel sejumlah 349 responden yaitu konsumen Lodho Ayam kampung di Rumah Makan D’Phesek. Intrumen data yang digunakan berupa kuesioner yang diberikan kepada seluruh sampel penelitian. Analisis data menggunakan bantuan progam aplikasi SPSS 30,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk Lodho Ayam Kampung pada kategorisasi baik dengan hasil sebanyak 94.8% dengan jumlah 331 responden. (2) harga Lodho Ayam Kampung pada kategorisasi murah dengan hasil sebanyak 96% dengan jumlah 335 responden. (3) sedangkan sebanyak 91,1% dengan jumlah 318 responden menyatakan bahwa keputusan pembelian Lodho Ayam Kampung di Rumah Makan D’Phesek dalam kategori baik. (4) Pengaruh variabel produk terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil Pearson Product Moment sebesar 0,704 yang artinya memiliki tingkat korelasi yang kuat. (5) Pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil Pearson Product Moment sebesar 0,648 yang artinya memiliki tingkat korelasi yang kuat. (6) Kemudian model analisis regresi berganda yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah Y = -15,348 + 0,681 X1 + 0,592 X2. Koefiensi determinasi menunjukkan hasil dari nilai R sebesar 0,792, dan hasil R Square sebesar 0,628, hal ini berarti bahwa variabel produk dan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Lodho Ayam Kampung di Rumah Makan D’Phesek sebesar 62,8%.Sedangkan sisanya sebesar 37,2% dipengaruhi oleh faktor atau variabel selain produk dan harga, yaitu lokasi dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Helena Silva Majid |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 08:12 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 08:12 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18427 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |