Indy, Eka Rizky Lailatul (2025) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Dan Kemandirian Belajar Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
932303718_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
932303718_bab1.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
932303718_bab2.docx Download (60kB) |
![]() |
Text
932303718_bab3.pdf Download (624kB) |
![]() |
Text
932303718_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
![]() |
Text
932303718_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
![]() |
Text
932303718_bab6.docx.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
932303718_daftarpustaka.docx.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
932303718_Lembar Persetujuan Publikasi.pdf Download (345kB) |
Abstract
Dalam kemampuan pemahaman matematis siswa bertujuan untuk memberikan pemahaman siswa dari setiap konsep yang telah disampaikan. penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana pemahaman konsep dan kemandirian belajar matematis siswa. Untuk menjawab permasalahan tersebut, penulis memberi judul : “Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Dan Kemandirian Belajar Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.Fokus Penelitian ini adalah: 1)Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMK Al-Asyariyah pada materi SPLTV? 2)Bagaimana kemandirian belajar siswa SMK Al-Asyariyah pada materi SPLTV? Hasil penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian yang berfokus pada para siswa kelas XI SMK Al-Asyariyah dengan jumlah sampel sebanyak 54 siswa Berdasarkan hasil analisis deskriptif skor angket kemandirian belajar siswa dari 54 siswa diketahui bahwa terdapat 9 siswa (16,67%) mendapatkan kategori sangat tinggi, 13 siswa (25,93%) mendapatkan kategori tinggi, 17 siswa (31,48%) mendapatkan kategori sedang, 12 siswa (22,22%) mendapatkan kategori rendah dan 2 siswa (3,70%) mendapatkan kategori sangat rendah. Berdasarkan data tersebut, kecendurungan presentase skor angket kemandirian belajar pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa kemandirian belajar siswa masih berada pada titik aman dimana kecenderungan kemandirian belajar siswa sudah mengarah ke arah tinggi dan sangat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa melalui pendekatan discovery learning maka kemandirian belajar siswa menjadi mengarah ke arah tinggi dan sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0103 Numerical and Computational mathematics (Matematika numerik dan Komputasi) > 010301 Numerical Analysis (Analisis numerik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | EKA RIZKY LAILATUL INDY |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 01:57 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 01:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18214 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |