Rodiyah, Siti (2022) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DETERGEN GENTLE GEN (Studi Kasus Pada Swalayan Djenova Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
![]() |
Text
931335315-Prabab.pdf Download (933kB) |
![]() |
Text
931335315_bab1.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text
931335315_bab2.pdf Download (556kB) |
![]() |
Text
931335315_bab3.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
931335315_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
![]() |
Text
931335315_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text
931335315_bab6.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text
931335315_daftarpustaka.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text
931335315_surat pernyataan persetujuan publikasi - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
Abstract
Kata Kunci : Harga, Kepuasan Konsumen. Untuk memenuhi kebutuhan, manusia membutuhkan kelompok dalam rangka melakukan bisnis. Bisnis adalah serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pembelian ataupun penjualan barang dan jasa yang dilakukan secara berulang-ulang. Salah satu bisnis yang berkembang cepat dari waktu ke waktu ialah ritel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, kepuasan konsumen, dan pengaruh harga terhadap kepuasan detergen gentle gen di swalayan Djenova. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini termasuk penelitian regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 200 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 127 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga (X) dan kepuasan konsumen (Y) masing-masing termasuk dalam kategori cukup dan memiliki hubungan yang cukup kuat, dengan pearson correlation sebesar 0,466. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh harga (X) terhadap kepuasan konsumen (Y), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,217 yang berarti sebesar 21,7% variabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh harga, sedangkan sisanya 78,3% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu emosi, kualitas pelayanan, kualitas produk, biaya dan kemudahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | SITI RODIYAH |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 03:24 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 03:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17965 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |