Peran Kompensasi Dan Motivasi Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri

Martin, Rosediana Tantria (2024) Peran Kompensasi Dan Motivasi Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20402120_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
20402120_bab1.pdf

Download (466kB)
[img] Text
20402120_bab2.pdf

Download (458kB)
[img] Text
20402120_bab3.pdf

Download (216kB)
[img] Text
20402120_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text
20402120_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
20402120_bab6.pdf

Download (203kB)
[img] Text
20402120_daftarpustaka.pdf

Download (414kB)
[img] Text
20402120_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20402120_lembarpernyataanpersetujuanduplikasi.pdf

Download (951kB)

Abstract

Rosediana Tantria Martin, 2024. Dosen Pembimbing Sri Hariyanti, SHI, MM dan M. Soleh Mauludin, SE, MSI. Peran Kompensasi dan Motivasi Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Kata Kunci : Kompensasi dan Motivasi, Peningkatan Kinerja Karyawan, BMT Kompensasi dan motivasi merupakan bagian penting bagi karyawan di BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri dalam mencapai tujuan lembaga dan melaksanakan semua pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kompensasi yang diberikan oleh BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri kepada karyawan, mengetahui motivasi yang ada di BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri kepada karyawan dan menganalisis peran kompensasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja karyawan pada BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan. Data diperoleh dengan wawancara mendalam dengan Kepala Cabang, Kepala Kantor dan dua orang karyawan. Data dikumpulkan melalui proses observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi, dimana peneliti melakukan perpanjangan pengamatan serta ketekunan dalam menentukan keabsahan data. Data dianalisis melalui proses paparan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri memberikan kompensasi dan motivasi kepada karyawan. Kompensasi yang diberikan yaitu kompensasi finansial dan kompensasi non finansial. Kompensasi finansial langsung berupa gaji pokok, bonus akhir tahun, bonus insentif laporan dan bonus pencapaian target. Kompensasi finansial tidak langsung berupa BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Kompensasi non finansial berupa wisata 1 tahun 1 kali dan cuti 12x dalam 1 tahun. Motivasi yang diberikan BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri kepada karyawannya yaitu pengakuan dan apresiasi, pengembangan diri, lingkungan kerja yang positif, serta pemberian kompensasi yang adil. Pada penelitian ini juga menunjukkan bahwa pemberian kompensasi dan motivasi yang diberikan oleh BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri kepada karyawannya dapat meningkatkan kinerja karyawan. Kompensasi dan Motivasi ternyata terdapat hubungan yang saling mempengaruhi kompensasi yang baik tidak hanya berfungsi sebagai insentif, tetapi juga dapat meningkatkan motivasi internal karyawan yang ada di BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri untuk mencapai target dari lembaga. Begitu pula sebaliknya, motivasi yang kuat dapat mendorong karyawan lebih giat dalam bekerja dan lebih menghargai kompensai yang mereka terima.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: ROSEDIANA TANTRIA MARTIN
Date Deposited: 30 Jun 2025 03:02
Last Modified: 30 Jun 2025 03:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17780

Actions (login required)

View Item View Item