Strategi Promosi Menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Dalam Meningkatkan Volume Penjualan PT. Synergi Antar Nusada Kecamatan Pesantren Kota Kediri

Sari, Layly Nur Rita (2025) Strategi Promosi Menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Dalam Meningkatkan Volume Penjualan PT. Synergi Antar Nusada Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401138_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20401138_bab1.pdf

Download (344kB)
[img] Text
20401138_bab2.pdf

Download (281kB)
[img] Text
20401138_bab3.pdf

Download (271kB)
[img] Text
20401138_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
20401138_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
20401138_bab6.pdf

Download (119kB)
[img] Text
20401138_daftar_pustaka.pdf

Download (180kB)
[img] Text
20401138_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
934113820_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1).pdf

Download (176kB)

Abstract

Sari, Layly Nur Rita. Dosen Pembimbing I Rofik Efendi, S.Kom., MM. Dan Dosen Pembimbing II Dijan Novia Saka, SE., MM. Strategi Promosi Menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Synergi Antar Nusada Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2024. Kata Kunci: Strategi Promosi, SEO, Volume Penjualan Promosi adalah salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Dalam era perkembangan teknologi, promosi memiliki beberapa cara salah satunya penerapan Search Engine Optimization (SEO) karena mampu mengoptimalkan peringkat website perusahaan pada hasil pencarian mesin pencari/google. Salah satu perusahaan yang menerapkan strategi promosi SEO adalah PT. Synergi Antar Nusada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi menggunakan SEO dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Synergi Antar Nusada. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan. sumber data primer di dapatkan peneliti dari manager (pemilik) dan karyawan PT. Synergi Antar Nusada. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi di PT. Synergi Antar Nusada. Teknik analisis data dengan reduksi, penyajian data, dab penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi menggunakan Search Engine Optimization (SEO) pada PT. Synergi Antar Nusada terbukti dapat menaikkan volume penjualan. Strategi promosi menggunakan SEO tersebut dilakukan dengan penggunaan kata kunci yang relevan, meta tag yang efektif dengan mengoptimalkan title tag, meta description, serta header tags yang terstruktur, URL yang ramah SEO, membuat konten yang berkualitas dan SEO yang dioptimasi dengan e-katalog LKPP. PT. Synergi Antar Nusada memasarkan produknya melalui platform digital seperti media sosial (instagram), mbizmarket, e-katalog LKPP dan SEO. PT. Synergi Antar Nusada mulai menerapkan strategi promosi menggunakan SEO pada awal tahun 2022 dan mengalami peningkatan sebesar 502 pcs dan terus meningkat di tahun 2023 sebesar 612 pcs dan terus mengalami peningkatan hingga saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Layly Nur Rita Sari
Date Deposited: 12 Jun 2025 06:14
Last Modified: 12 Jun 2025 06:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17582

Actions (login required)

View Item View Item