Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk

Setianingsih, Sulis (2024) Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401082_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20401082_bab1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
20401082_bab2.pdf

Download (252kB)
[img] Text
20401082_bab3.pdf

Download (359kB)
[img] Text
20401082_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
20401082_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
20401082_bab6.pdf

Download (127kB)
[img] Text
20401082_daftarpustaka.pdf

Download (192kB)
[img] Text
20401082_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
sulis sp.pdf

Download (570kB)

Abstract

Sulis setianingsih, Dosen Pembimbing DR. Andriani, M.M. Dan M. Soleh Mauludin, SE, M.Si. : Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Seblak Mix Biasa Di Kampoeng Seblak Nganjuk, Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Produk, Harga dan Keputusan Pembelian. Produk merupakan barang atau jasa yang dihasilkan untuk digunakan konsumen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Harga adalah sejumlah uang yang dibebankan atas suatu barang atau jasa. Keputusan Pembelian adalah tahap proses keputusan dimana konsumen secara aktual melakukan pembelian produk setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan sebelum melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan produk terhadap keputusan pembelian Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel dalam penelitian terdiri dari 349 konsumen yang membeli Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk yang jumlahnya tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling populasi. Data didapatkan secara langsung melalui pengisian kuesioner oleh seluruh konsumen Kampoeng Seblak Nganjuk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) produk Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 94,8%. (2) harga Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk termasuk dalam kategori baik dengan hasil 94,8%. (3) keputusan pembelian Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk dalam kategori baik dengan hasil 98,9%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,954 yang terletak pada rentang interval 0,80-1,00 yang berarti memiliki hubungan yang sangat kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = (1.212) +0,998 X1 + 0,187 X2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 1759.019 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,910, artinya antara variabel X1 dan X2 mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 91% sedang sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima artinya terdapat pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian Seblak Mix Biasa di Kampoeng Seblak Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: SULIS SETIANINGSIH
Date Deposited: 10 Jun 2025 07:29
Last Modified: 10 Jun 2025 07:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17556

Actions (login required)

View Item View Item