Pengaruh Boyband BTS Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Army Di Platfrom Tokopedia

Nilasari, Wahyu (2023) Pengaruh Boyband BTS Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Army Di Platfrom Tokopedia. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933509916_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933509916_bab1.pdf

Download (262kB)
[img] Text
933509916_bab2.pdf

Download (339kB)
[img] Text
933509916_bab3.pdf

Download (255kB)
[img] Text
933509916_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
933509916_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
933509916_bab6.pdf

Download (201kB)
[img] Text
933509916_daftarpustaka.pdf

Download (196kB)
[img] Text
933509916_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
933509916_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (199kB)

Abstract

WAHYU NILASARI, 2023. Pengaruh Boyband BTS Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Army Di Platform Tokopedia (Skripsi, Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah, IAIN Kediri. Dosen Pembimbing I Dr. Prilani, MS.i dan Dosen Pembimbing II M. Syahrul Ulum, M.Sos. Kata Kunci: Brand Ambassador Dan Minat Beli Brand Ambassador adalah salah seseorang yang dapat mewakili produk atau perusahaan dan dapat berbicara banyak tentang produk yang diwakilkan sehingga memberikan dampak yang besar pada penjualan produk. Minat beli merupakan sesuatu yang timbul setelah menerima rangsangan dari produk yang dilihatnya, kemudian muncul keinginan untuk membeli dan memilikinya. Minat beli merupakan suatu yang memiliki hubungan dengan keinginan konsumen untuk membeli suatu produk yang dibutuhkan konsumen Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Metode kualitatif merupakan prosedur penelitian yang dapat menghasilkan data deskriptif dari masyarakat dalam nilai statistic dan perilaku yang dapat diamati. Dengan pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis telah membuktikan terdapat pengaruh antara brand ambassador terhadap minat beli melalui hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh. Berdasarkan output spss di atas diketahui nilai signifikasi variabel brand ambassador (X1) adalah sebesar 0,000. Nilai sig kurang dari probabilitas 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Artinya ada pengaruh antara brand ambassador terhadap minat beli Army di platform Tokopedia, sehingga dapat dikatakan bahwa brand ambassador mempunyai peran yang sangat erat dalam menentukan minat beli Army di Tokopedia. Adanya pengaruh tersebut menggambarkan bahwa Tokopedia merupakan e-commerce dengan pengunjung website terbanyak dan paling diminati.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1702 Cognitive Sciences > 170205 Neurocognitive Patterns and Neural Networks
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: WAHYU NILASARI
Date Deposited: 21 Apr 2025 08:05
Last Modified: 21 Apr 2025 08:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17027

Actions (login required)

View Item View Item