Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Merek Ventela (Studi pada Sidoarjo Shoes Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo)

Yusuf, Mochamad (2025) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Merek Ventela (Studi pada Sidoarjo Shoes Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401149_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20401149_bab1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
20401149_bab2.pdf

Download (242kB)
[img] Text
20401149_bab3.pdf

Download (495kB)
[img] Text
20401149_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
20401149_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
20401149_bab6.pdf

Download (152kB)
[img] Text
20401149_daftarpustaka.pdf

Download (146kB)
[img] Text
20401149_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
20401149_LembarPernyataanPersetujuanPublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)

Abstract

Mochamad Yusuf, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, MM dan Siska Yulia Weny, M.Ak: Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Merk Ventela (Studi Pada Toko Sepatu Sidoarjo Shoes Store Kec. Sidoarjo Kab. Sidoarjo) Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian Dalam era persaingan yang semakin ketat di industri fashion, khususnya sepatu, faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian menjadi sangat penting. Harga sebagai salah satu elemen bauran pemasaran yang memiliki peranan krusial dalam menarik minat konsumen dan mempengaruhi persepsi mereka terhadap nilai produk. Ventela adalah merek sepatu lokal yang dihadirkan di Indonesia dengan tujuan untuk memberikan alternatif sepatu berkualitas tinggi yang terjangkau bagi konsumen. Harga merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan untuk suatu produk atau jasa. Harga bersifat dinamis, yang berarti dapat berubah dengan cepat. Keputusan pembelian adalah tahap di mana konsumen memutuskan untuk melakukan transaksi. Harga menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jika harga yang ditawarkan rendah, jumlah barang yang terjual cenderung meningkat, sedangkan jika harga tinggi, barang yang terjual biasanya lebih sedikit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pembeli sepatu merek ventela di Sidoarjo Shoes Store dengan sampel sebanyak 349 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga sepatu ventela di Sidoarjo Shoes termasuk dalam kategori murah, (2) Keputusan pembelian sepatu merek ventela di Sidoarjo Shoes tergolong baik, dan (3) Nilai R square sebesar 0,421, yang berarti pengaruh harga terhadap keputusan pembelian adalah 42,1%, sedangkan sisanya sebesar 57,9% dipengaruhi oleh faktor lain seperti produk, lokasi, dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: MOCHAMAD YUSUF
Date Deposited: 08 May 2025 03:07
Last Modified: 08 May 2025 03:07
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16871

Actions (login required)

View Item View Item