Strategi Digitalisasi Fundraising Dalam Meningkatkan Jumlah Donatur ZIS (Zakat, Infaq, Sedakah) Pada LAZIS Al-Haromain Surabaya

Afifah, Nurul (2024) Strategi Digitalisasi Fundraising Dalam Meningkatkan Jumlah Donatur ZIS (Zakat, Infaq, Sedakah) Pada LAZIS Al-Haromain Surabaya. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931404018_prabab.pdf

Download (483kB)
[img] Text
931404018_bab1.pdf

Download (196kB)
[img] Text
931404018_bab2.pdf

Download (225kB)
[img] Text
931404018_bab3.pdf

Download (62kB)
[img] Text
931404018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
931404018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
931404018_bab6.pdf

Download (37kB)
[img] Text
931404018_daftarpustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Lembar%20Pernyataan%20Persetujuan%20Publikasi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)

Abstract

Digitalisasi adalah media digital internet yang dilakukan oleh Lazis Al-Haromain Surabaya agar dapat meningkatkan jumlah anggota dengan menggunakan pembayaran media online. Pada akhir tahun 2020 Bank Muamalat KCP Madiun mengalami penurunan jumlah nasabah akibat virus covid-19, pada awal tahun 2021 Lazis Al-Haromain Surabaya menggunakan digital pembayaran untuk meningkatkan jumlah nasabah tersebut. Adapun tujuan penelitian ini untuk menjawab terkait strategi digitalisasi fundraising pada Lazis Al-Haromain Kota Surabaya dan peran strategi digitalisasi dalam meningkatkan jumlah donatur zakat, infaq dan sedekah pada Lazis Al-Haromain Kota Kediri. Penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis studi kasus. Data yang digunakan data primer dan data sekuner. Teknik data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan keikutsertaan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi, tahap-tahap penelitian yaitu sebelum ke lapangan, tahap penelitian ke lapangan, tahap analisis data, tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pelaksanaan digitalisasi fundraising dan pembayaran pada Lazis Al-Haromain Surabaya menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Tik tok, Scan barcode, transfer untuk konfirmasi atas aktivasi mobile banking membuat peningkatan terhadap jumlah donatur. Selain itu adanya pemanfaatan media Youtube melalui pembuatan konten menarik. Lazis Al-Haromain dapat meningkatkan jumlah nasabah dari tahun 2020 ke 2021. Berdasarkan berbagai media yang digunakan, Wa (Whatapp) memiliki kontribusi paling besar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020309 Philanthropic Institution (Lembaga Filantropi; incl. Lembaga Filantropi Syariah/ Laziswaf)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Nurul Afifah
Date Deposited: 02 Jan 2025 03:38
Last Modified: 02 Jan 2025 03:38
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16048

Actions (login required)

View Item View Item