Strategi Komunikasi Pemasaran PT Sonni Media Partner Equipment Kediri Dalam Mempertahankan Eksistensi Pada Era Digital

Prayoga, Mohammad Azmi Putra (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Sonni Media Partner Equipment Kediri Dalam Mempertahankan Eksistensi Pada Era Digital. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933508917_PRABAB.pdf

Download (2MB)
[img] Text
933508917_BAB1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
933508917_BAB3.pdf

Download (294kB)
[img] Text
933508917_BAB2.pdf

Download (434kB)
[img] Text
933508917_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
933508917_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
933508917_BAB6.pdf

Download (152kB)
[img] Text
933508917_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (7MB)
[img] Text
933508917_LEMBAR PERSYARATAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (237kB)

Abstract

M.Azmi Putra Prayoga, 2024. Strategi Komunikasi Pemasaran PT Sonni Media Partner Equipment Kediri dalam Mempertahankan Eksistensi pada Era Digital, Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Robingatun, M.Pd.I. dan Pembimbing (2) Siti Amanah, M.Si. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, PT Sonni Media Partner Equipment Kediri, Eksistensi, Era Digital Indonesia merupakan negara yang perkembangan teknologinya sangat pesat sehingga sejajar dengan negara berkembang lainnya. Teknologi berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan peradaban manusia. Saat ini banyak sekali rumah produksi baru di Kediri yang bergerak pada bidang project audio visual non wedding. Fokus penelitian yang dikaji adalah : 1) Bagaimana eksistensi PT Sonni Media Partner Equipment setelah mengaplikasikan strategi komunikasi pemasaran di tengah-tengah persaingan bisnis di era digital? 2) Apa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT Sonni Media Partner Equipment untuk tetap mempertahankan eksistensi pada era digital? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teori yang digunakan yakni bauran pemasaran dari Philip Kotler dengan mendeskripsikan 4P – product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi). Data utama yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan pihak terkait dari PT Sonni Media Partner Equipment , sedangkan data tambahan diperoleh dari buku, artikel, jurnal, internet dan penelitian sebelumnya yang terkait dengan pembahasan strategi komunikasi pemasaran. Analisis data dilakukan dengan cara melakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta kesimpulan dan tahap akhir dari analisa ini mengadakan keabsahan data untuk menguji kevalidan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Sonni Media Partner Equipment masih tetap eksis dan memiliki pelanggan yang meningkat. Hal tersebut ditunjukkan dengan bertambahnya bidang usaha yang ditawarkan, harga yang bervariasi dan banyaknya event yang dikerjakan. Dari penelitian ini strategi yang digunakan oleh PT Sonni Media Partner Equipment adalah 4P (product, price, place, promotion). Strategi komunikasi sangat berpengaruh bagi PT Sonni Media Partner Equipment dalam menjaga hubungan baik dengan para vendor dan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MOHAMMAD AZMI PUTRA PRAYOGA
Date Deposited: 02 Dec 2024 08:10
Last Modified: 02 Dec 2024 08:10
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15979

Actions (login required)

View Item View Item