Hubungan Antara Persepsi Resiko Terhadap Minat Beli Produk Fashion Yang Dimediasi Oleh Gaya Hidup Hedonisme Pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Jual Beli Online

MAULANA, RIZKY (2024) Hubungan Antara Persepsi Resiko Terhadap Minat Beli Produk Fashion Yang Dimediasi Oleh Gaya Hidup Hedonisme Pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Jual Beli Online. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20104106_prabab.pdf

Download (938kB)
[img] Text
20104106_bab1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
20104106_bab2.pdf

Download (287kB)
[img] Text
20104106_bab3.pdf

Download (397kB)
[img] Text
20104106_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
20104106_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
20104106_bab6.pdf

Download (71kB)
[img] Text
20104106_daftarpustaka.pdf

Download (212kB)
[img] Text
20104106_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
20104106_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (195kB)

Abstract

RIZKY MAULANA Dosen Pembimbing (1) Dr. Imron Muzakki, M.Psi. Psikolog dan (2) Ervin Abdillah, S. Psi., M.A. Hubungan Antara Persepsi Resiko Terhadap Minat Beli Produk Fashion Yang Dimediasi Oleh Gaya Hidup Hedonisme Pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Jual Beli Online. Skripsi, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri. 2024. Kata Kunci : Persepsi Resiko, Minat Beli, Gaya Hidup Hedonisme Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti apakah ada hubungan yang diberikan antara persepsi resiko terhadap minat beli pada konsumen jual beli online dan untuk meneliti apakah gaya hidup hedonisme dapat memediasi hubungan persepsi resiko terhadap minat beli pada konsumen jual beli online. Populasi yang diambil dari penelitian ini merupakan mahasiswa IAIN KEDIRI Angkatan 2020 yang memiliki karakter sebagai generasi Z. Alasan menggunakan sampel sebanyak 122 responden dikarenakan berdasarkan data yang diperoleh dari Akademik FUDA IAIN KEDIRI yang mana total dari mahasiswa aktif Angkatan 2020 Prodi Psikologi Islam adalah 156 mahasiswa. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada responden mahasiswa IAIN KEDIRI Prodi Psikologi Islam. Teknik ini dipilih, agar peneliti dapat mengetahui hubungan variabel yang ingin diteliti secara tersruktur dan konsisten sesuai tujuan penelitian, yaitu mengetahui apakah terdapat hubungan antara persepsi resiko terhadap minat beli yang dimediasi oleh gaya hidup hedonisme pada generasi Z pengguna aplikasi jual beli online. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, Ketika variabel mediasi gaya hidup hedonisme ditambahkan ke dalam analisis, terlihat bahwa hubungan antara persepsi resiko dan minat beli menjadi lebih kompleks. Hasil dari analisis tambahan menunjukkan adanya signifikansi dengan berdasarkan perhitungan tersebut didapatkan P-value hasil Uji Sobel Test antara variabel persepsi resiko yang dimediasi oleh gaya hidup hedonisme terhadap minat beli adalah sebesar 0.000 yang mana lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). Maka dapat diambil kesimpulan bahwa, dengan adanya variabel mediasi berupa gaya hidup hedonisme memberikan dampak atau pengaruh signifikan pada regresi yang terjadi antara variabel persepsi resiko terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: RIZKY MAULANA
Date Deposited: 02 Dec 2024 04:33
Last Modified: 02 Dec 2024 04:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15951

Actions (login required)

View Item View Item