Khasnah, Maesaroh (2024) الاختلافات في استراتيجيات تعلم اللغة العربية مدرسة المتوسطة الإسلامية الأمين و المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20203111_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
20203111_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203111_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203111_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203111_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
20203111_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
20203111_bab6.pdf Download (429kB) |
|
Text
20203111_daftarpustaka.pdf Download (707kB) |
|
Text
20203111_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (290kB) |
Abstract
Maesaroh Khasnah. Dosen Pembimbing 1) Khoiru Nidak, M.Pd 2) Moh. Sholeh Afyuddin, M.Pd., perbedaan strategi pembelajaran bahasa arab di MTs Al Amien dan MTsN 2 Kediri. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri 2222. Kata Kunci: Studi Komparatif, Strategi Pembelajaran, Bahasa Arab Tujuan yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah: (1) Mengetahui bagaimana strategi pembelajaran bahasa Arab di MTs Al Amien dan MTsN 2 Kediri. (2) Mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam strategi pembelajaran bahasa Arab di MTs Al Amien dan MTsN 2 Kediri (3) Mengetahui bagaimana perbedaan dan persamaan dalam strategi pembelajaran bahasa Arab di MTs Al Amien dan MTsN 2 Kediri. Metode penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif, pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitiannya: Dari strategi pembelajaran bahasa Arab di MTs Al Amien dan MTsN 2 Kediri terdapat perbedaan. Hal ini karena latar belakang dari lembaga masing-masing berbeda. Di MTs Al Amien guru Bahasa Arab menggnakan metode ceramah. Sedangkan di MTsN 2 Kediri guru lebih cenderung menggunakan metode campuran yaitu metode ceramah, metode tarjamah dan tanya jawab. Faktor penghambat pembelajaran bahasa Arab di MTs Al Amien diantaranya yaitu faktor tingkat motivasi dan minat belajar siswa yang masih rendah dan faktor keterampilan tenaga pengajar. Solusi yang tepat untuk mengatasi faktor penghambat tersebut yaitu dengan memberikan motivasi kepada peserta didik dan mengadakan supervisi kelas. Karena dengan adanya evaluasi guru mengetahui kekurangannya dalam mengajar dan supervisor memberi masukan atas kekurangannya, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar. Sehingga kedepannya akan lahir guru-guru yang professional. Adapun beberapa faktor penghambat strategi pembelajaran Bahasa Arab di MTsN 2 Kediri yaitu kurangnya kreatifitas guru pengajar dalam menyampaikan materi pembelajaran dan gaya guru mengajarkan materi terlalu monoton, kurang kreatif dan inovatif sehingga suasana belajar kurang menarik, kurang tersedianya media pembelajaran dari lembaga serta buku ajar dan keterbatasannya waktu.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | MAESAROH KHASNAH |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 04:34 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 04:34 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15670 |
Actions (login required)
View Item |