PRATIWI, SURYANI (2024) STRATEGI MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI SDIT AL ARIF GAMPENGREJO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
20205096_prabab.pdf Download (765kB) |
|
Text
20205096_bab1.pdf Download (275kB) |
|
Text
20205096_bab2.pdf Download (247kB) |
|
Text
20205096_bab3.pdf Download (466kB) |
|
Text
20205096_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
Text
20205096_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
20205096_bab6.pdf Download (177kB) |
|
Text
20205096_daftarpusataka.pdf Download (333kB) |
|
Text
20205096_lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
20205096_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
Abstract
PRATIWI, SURYANI, 2024, Strategi Membangun Brand Image Dalam Meningkatkan Daya Saing Di SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri. Skirpsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, Pembimbing (1) Dr. Iskandar Tsani, M.Ag. Dan Pembimbing (2) Choiru Umatin, M.Pd. Kata Kunci : Srategi, Brand Image, dan Daya Saing Sebuah lembaga yang memiliki kualitas persepsi yang baik dimata masyarakat, maka akan membentuk brand image yang kuat terhadap lembaga tersebut. Maka diperlukan sebuah strategi brand image agar lembaga pendidikan memilik daya saing menjadi lebih baik. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Mendeskripsikan strategi membangun brand image di SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri, 2. Menjelaskan efektivitas membangun brand Image dalam meningkatkan daya saing di SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri, 3. Mendeskripsikan kendala dalam strategi membangun brand image di SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif dan observasional. Dalam hal ini peneliti harus mendeskripsikan suatu obyek, fenomena, atau setting sosial yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif, tentang strategi membangun brand image dalam meningkatkan daya saing di SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini ialah tenaga kependidikan, tenaga pendidik dan wali murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Strategi yang dilaksanakan oleh SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri dalam membangun brand image ialah dengan mempertahankan akreditasi A yang dimiliki oleh sekolah, memanajemen sekolah dengan terstruktur dan terorganisir, memberikan teladan yang baik untuk siswa, menjadi sekolah berprestasi dan memiliki fasilitas pendukung pembelajaran. 2. Dengan adanya strategi tersebut menjadikan SDIT Al Arif Gampengrejo Kediri cukup efektiv membangun brand Image dalam meningkatkan daya saing. 3. Problem yang dialami oleh SDIT Al Arif Gampengrejo adalah kesulitan dalam membangun karaker anak, kurangnya keterlibatan orang tua siswa, sarana dan prasarana pembelajaran juga masih terdapat kekurangan, jam pelajaran yang kurang, untuk siswa yang beragam masih sulit untuk dikondisikan, dan kurangnya kerjasama antara pihak sekolah dengan masyarakat sekitar kawasan sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | SURYANI PRATIWI |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:39 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15649 |
Actions (login required)
View Item |