Peranan Pengembangan Produk Sanitary Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus UD. Sampun Mapan Kota Kediri)

Syafitri, Rizky Aulia (2019) Peranan Pengembangan Produk Sanitary Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus UD. Sampun Mapan Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931305914_PRABAB.pdf

Download (289kB)
[img] Text
931305914_BAB 1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
931305914_BAB 2.pdf

Download (309kB)
[img] Text
931305914_BAB 3.pdf

Download (109kB)
[img] Text
931305914_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
931305914_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
931305914_BAB 6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
931305914_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] Text
931305914_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)

Abstract

Bagi suatu perusahaan, sangatlah berbahaya jika di dalam kondisi persaingan global hanya mengandalkan produk yang ada tanpa usaha tertentu untuk pengembangannya. Oleh karena itu, setiap perusahaan dalam mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan dan share pasarnya, perlu mengadakan usaha penyempurnaan dan perubahan produk yang dihasilkan ke arah yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dayaguna dan daya pemuas serta daya tarik yang lebih besar. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengembangan produk yang dilakukan oleh UD. Sampun Mapan Kota Kediri dan Untuk mengetahui peranan pengembangan produk yang dilakukan oleh UD. Sampun Mapan Kota Kediri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif- kualitatif, menggunakan pendekatan kualitatif. Data dan informasi yang diperoleh dengan menggunkan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dokumentasi diperoleh dari data volume penjualan UD. Sampun Mapan yang diolah, dan data perusahaan lainnya yang mendukung, dan wawancara yang dilakukan dengan bertanya kepada Ibu Mariyani selaku owner UD. Sampun Mapan Kota Kediri, Mbak Wilda selaku manager bagian produksi, Mbak Desy selaku manager bagian pemasaran dan Mbak Asna selaku manager bagian ceki barang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah pengembangan produk yang dilakukan dalam meningkatkan volume penjualan produk sanitary UD. Sampun Mapan berkaitan erat dengan pengembangan produk dan penjualan. Hal ini dapat dilihat dari data penjualan yang cenderung banyak mengalami peningkatan. Karena dengan pengembangan produk usaha ini tidak akan mengalami penurunan penjualan yang terlalu banyak. Sebaliknya, pengembangan produk dapat membantu meningkatkan volume penjualan. Selain itu, UD. Sampun Mapan tidak perlu ragu dalam melakukan suatu pengembangan produk, karena volume penjualan (dalam Rp) ternyata naik secara signifikan melebihi dari taksiran harga yang telah ditetapkan (20% dari tahun sebelumnya) dan volume penjualan terbesar terjadi pada tahun 2018, yaitu sebesar 988.897.980 atau visible.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:36
Last Modified: 19 Oct 2020 02:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1550

Actions (login required)

View Item View Item