Yustika, Reza Putra (2023) Strategi Pemasaran Melalui Media Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Baju Bekas (Thrifting) Ditinjau Dari Perspektif Marketing Syariah(Studi Kasus Di Hunter Bekas Store). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931329618_prabab.pdf Download (857kB) |
|
Text
931329618_bab1.pdf Download (329kB) |
|
Text
931329618_bab2.pdf Download (391kB) |
|
Text
931329618_bab3.pdf Download (161kB) |
|
Text
931329618_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
|
Text
931329618_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Text
931329618_bab6.pdf Download (10kB) |
|
Text
931329618_daftarpustaka.pdf Download (241kB) |
|
Text
931329618_Form Pernyataan Persetujuan Publikasi (3).pdf Download (134kB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang stategi pemasaran melalui media Instagram dalam meningkatkan volume penjualan di Hunter Bekas Store. Penelitian ini memiliki tujuan guna menjawab pertanyaan bagaimana strategi pemasaran melalui media Instagram di Hunter Bekas Store dan bagaimana strategi pemasaran Instagram dalam meningkatkan volume penjualan di Hunter Bekas Store. Jenis penelitian ini memakai pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilaksanakan dengan pemilik usaha dan karyawan di Hunter Bekas Store. Peneliti juga melaksanakan pengecekan keabsahan data diantara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir yakni tahap pra lapangan, tahap dilapangan, tahap analisa dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan jika (1) pada tahun 2019 awal berdirinya Hunter Bekas Store masih menggunakan metode penjualan konvensional , kemudian pada tahun 2020 beralih ke penjualan dengan sistem online dengan Instagram sebagai media pemasaranya. Hunter Bekas Store selalu memberikan pelayanan yang bagus serta produk yang dijamin kebersihannya. Proses pemasaran di Hunter Bekas Store dimulai dari mencari stok baju bekas ke Pasar Gombek dan membeli dengan sistem bal-balan, kemudian barang yang telah dipilih akan dicuci di loundry milik Hunter Bekas Store sendiri dan kemudian ke proses pemotretan lalu posting di Instagram untuk lanjut keproses packing dan kirim jika barang sudah dibeli oleh konsumen. (2) Strategi pemasaran dengan media Instagram yang dilaksanakan di Hunter Bekas Store terbukti mampu meningkatkan penjualan pada tahun 2022 dan 2023 dengan memanfaatkan fitur-fitur pada Instagram serta melakukan pelayanan sebaik mungkin.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | REZA PUTRA YUSTIKA |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 06:38 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 06:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15450 |
Actions (login required)
View Item |