Habiba, Farah (2020) Peranan Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus UD. Merah Delima Bakery Jalan Penanggungan, Bandar Lor Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
PRA BAB_FARAH HABIBAH_931309515.pdf Download (994kB) |
|
Text
BAB I_FARAH HABIBAH_931309515.pdf Download (689kB) |
|
Text
BAB II_FARAH HABIBAH_931309515.pdf Download (706kB) |
|
Text
BAB III_FARAH HABIBAH_931309515.pdf Download (337kB) |
|
Text
BAB IV__FARAH HABIBAH_931309515.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V__FARAH HABIBAH_931309515.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text
BAB VI_FARAH HABIBAH_931309515.pdf Download (285kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA _FARAH HABIBAH_931309515.pdf Download (398kB) |
|
Text
LAMPIRAN_FARAH HABIBAH_931309515.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, sangat berbahaya bagi perusahaan bila hanya mengandalkan produk yang ada tanpa usaha tertentu untuk memperoleh hasil pengembangannya. Oleh karena itu, setiap perusahaan di dalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan serta memperluas pasarnya, perlu mengadakan usaha penyempurnaan perubahan dan inovasi produk yang dihasilkan ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat memberikan daya guna, daya pemuas dan daya tarik yang lebih besar. Usaha Dagang (UD) Merah Delima Bakery Kediri adalah perusahaan yang bergerak di bidang olahan roti bakery yang sudah berdiri selama dua puluh lima tahun. Sehingga sudah banyak pengalaman dalam proses melakukan inovasi produk yang telah dilakukan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bentukbentuk inovasi produk yang dilakukan UD. Merah Delima Bakery danbagaimana peranan inovasi produk dalam meningkatkan penjualan di UD. Merah Delima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa UD. Merah Delima melakukan inovasi produk terkait dengan varian rasa roti bakery, ragam bentuk roti dan inovasi pada kemasan. Melakukan pengembangan produk dan menciptakan produk baru, dengan cara tidak menghilangkan produk lama namun memodifikasi produk lama menjadi produk yang lebih inovatif. Sesuai dengan dengan ayat AlQur’an tentang motivasi untuk berinovatif agar tidak tertinggal ketika yang lain maju. Berdasarkan data penjualan UD. Merah Delima mengalami peningkatan dalam penjualan dari tahun 2015 ke tahun 2016 meningkat sebesar 11%, tahun 2016 ke tahun 2017 meningkat 21%, dan tahun 2017 ke tahun 2018 meningkat sebesar 37%. Penerapan inovasi produk yang dilakukan UD. Merah Delima Bakery, inovasi yang dilakukan sangat berperan dalam meningkatkan penjualan, karena dengan menampilkan inovasi produk yang menarik membuat kosumen ingin mencoba varian produk terbaru, sehingga bisa meningkatkan penjualan produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 05:04 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 05:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1536 |
Actions (login required)
View Item |