Manajemen Pemasaran Menggunakan Media Digital untuk Meningkatkan Minat Calon Peserta Didik Baru di SD Plus Rahmat Kota Kediri

Diniyah, Lini Silwatud (2024) Manajemen Pemasaran Menggunakan Media Digital untuk Meningkatkan Minat Calon Peserta Didik Baru di SD Plus Rahmat Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20205089_prabab.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20205089_bab1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20205089_bab2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20205089_bab3.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20205089_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
20205089_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
20205089_bab6.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20205089_daftar_pustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20205089_suratpernyataan.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama, perencanaan pemasaran menggunakan media digital untuk meningkatkan calon peserta didik baru di SD Plus Rahmat; kedua, pelaksanaan pemasaran menggunakan media digital untuk meningkatkan calon peserta didik baru di SD Plus Rahmat; ketiga, pengawasan pemasaran menggunakan media digital untuk meningkatkan calon peserta didik baru di SD Plus Rahmat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian atau pendekatan kualitatif studi kasus dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ilmiah ini adalah Wakil Kepala Sekolah, Kepala Humas, Tim Kreatif. Analisis data pada Penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Pemasaran Menggunakan Media Digital Untuk Meningkatkan Calon Peserta Didik Baru di SD Plus Rahmat yaitu Perencanaan bertujuan agar dapat mencapai proses tujuan yang efektif dan efisien dengan memasarkan lembaga pendidikan melalui media digital sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan dimasa depan, dengan merencanakan target audeins, memilih platform yang sesuai, dan menentukan konten yang relevan. Pelaksanaan pemasaran menggunakan media digital meliputi; Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok, Website. Pengawasan pemasaran menggunakan media digital di SD Plus Rahmat dengan melakukan peninjauan konten, menilai efektivitas konten dan media digital, koordinasi dengan guru, memperbaiki konten yang menarik, dan menambahkan alat & media.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LINI SILWATUD DINIYAH
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:22
Last Modified: 07 Oct 2024 06:22
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15327

Actions (login required)

View Item View Item