Strategi Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Lala Brownies Di Desa Kwaron Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang)

Rachmawati, Fitria (2024) Strategi Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Lala Brownies Di Desa Kwaron Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304418_prabab.pdf

Download (663kB)
[img] Text
931304418_bab1.pdf

Download (231kB)
[img] Text
931304418_bab2.pdf

Download (217kB)
[img] Text
931304418_bab3.pdf

Download (162kB)
[img] Text
931304418_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
931304418_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
931304418_bab6.pdf

Download (9kB)
[img] Text
931304418_daftar_pustaka.pdf

Download (136kB)
[img] Text
931304418_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (7).pdf

Download (75kB)

Abstract

Inovasi produk adalah strategi untuk pertumbuhan perusahaan dengan memperkenalkan produk baru atau memodifikasi produk yang ada ke segmen pasar saat ini. Melalui inovasi produk, perusahaan dapat meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan baru. Dengan peningkatan jumlah pelanggan, volume penjualan pun akan bertambah. Volume penjualan merupakan barang yang terjual dalam bentuk uang untuk jangka waktu tertentu dan didalamnya mempunyai strategi pelayanan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi inovasi produk dalam meningkatkan volume penjualan pada Lala Brownies. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dengan menggunakan sumber data dari data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pemilik dan konsumen, serta data sekunder yang diambil dari kepustakaan dan literatur lainnya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi inovasi produk yang diterapkan Lala Brownies yaitu meningkatkan kualitas produk dengan mempertahankan cita rasa yang tak pernah berubah, kemudian terdapat berbagai jenis varian produk dan rasa, juga gaya dan desain produk yang disediakan sangat modern atau kekinian. Strategi inovasi produk yang diterapkan oleh Lala Brownies dalam meningkatkan volume penjualan tercermin pada hasil penjualan yang selalu meningkat di setiap tahunnya. Di tahun 2022 ke 2023 penjualan di Lala Brownies mengalami peningkatan hingga 50%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: FITRIA RACHMAWATI
Date Deposited: 27 Sep 2024 03:34
Last Modified: 27 Sep 2024 03:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15122

Actions (login required)

View Item View Item