Afandi, Yusuf (2024) Efektivitas Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Cicil Emas Di BANK SYARIAH INDONESIA KCP Pare Supratman. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934201119_prabab.pdf Download (752kB) |
|
Text
934201119_bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
Text
934201119_bab2.pdf Download (290kB) |
|
Text
934201119_bab3.pdf Download (145kB) |
|
Text
934201119_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
934201119_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
Text
934201119_bab6.pdf Download (39kB) |
|
Text
934201119_daftar_pustaka.pdf Download (222kB) |
|
Text
934201119_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
934201119_lembar_pernyataan_persetujuan_publikasi.pdf Download (163kB) |
Abstract
Efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas menjadi point penting. Karena efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas untuk menarik minat nasabah dengan melalui pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Pare Supratman. Oleh karena itu, pentingnya untuk melaksanakan strategi pemasaran yaitu untuk meningkatkan serta sebagai dorongan perusahaan dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas di Bank Syariah Indonesia KCP Pare Supratman.Banyaknya lembaga keuangan yang melirik bisnis emas mengakibatkan pesaing juga semakin ketat, sehingga efektivitas strategi pemasaran sangat diperlukan. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk menganalisis strategi pemasaran pada produk cicil emas di BSI KCP Pare Supratman. 2) untuk menganalisis efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas di BSI KCP Pare Supratman. Dalam hal ini pada penelitian ini menggunakan teori pemasaran, Kotler berpendapat bahwa strategi pemasaran dapat dilakukan melalui bauran pemasaran yang terdiri dari 4P : Product,Price,Place,dan Promotion. Hal ini diperkuat lagi oleh Fandy Tjiptono yang menjelaskan bahwa, bauran pemasaran jasa terdiri dari 7P yaitu Product,Price,Promotion,Process,People,Phsycal evidence.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer melalui observasi dan wawancara dengan karyawan dan nasabah BSI KCPsedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, webside serta dokumentasi dari pihak BSI KCP Pare Supratman. Dalam melakukan analisis data melalui tiga tahap yang meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas strategi pemasaran pada produk cicil emas di BSI KCP Pare Supratman dikatakan baik karena menerapkan dan juga menggunakan konsep bauran pemasaran 7P yang sesuai dengan kebutuhan pada BSI KCP Pare Supratman.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | DUWI YUSUF AFANDI |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 04:46 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 04:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14710 |
Actions (login required)
View Item |