Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Di Toko Zoya Cabang Kediri)

NASIHATIN, SEBTI SHOFIYA (2024) Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Di Toko Zoya Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20403052_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
20403052_bab1.pdf

Download (565kB)
[img] Text
20403052_bab2.pdf

Download (730kB)
[img] Text
20403052_bab3.pdf

Download (441kB)
[img] Text
20403052_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text
20403052_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
20403052_bab6.pdf

Download (206kB)
[img] Text
20403052_daftarpustaka.pdf

Download (429kB)
[img] Text
20403052_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20403052_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (214kB)

Abstract

SEBTI SHOFIYA NASIHATIN, Dosen Pembimbing Dr. H. Jamaludin Achmad Kholik, MA dan Ning Purnama Sariati, M.EI. Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus di Toko Zoya Cabang Kediri), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Instagram, Penjualan Perkembangan di dunia usaha berkembang dengan pesat, sehingga persaingan antar usaha juga semakin ketat. Pemasaran adalah kegiatan utama yang dilakukan oleh para pengusaha dalam mempertahankan agar tetap hidup dan berkembang, dan memperoleh keuntungan. Dari hal tersebut, peneliti bermaksud menelaah lebih jauh tentang Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus di Toko Zoya Cabang Kediri). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data melalui observasi di lapangan, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data Primer yaitu hasil dari wawancara dengan kepala toko, karyawan dan konsumen Toko Zoya Cabang Kediri, sedangkan data sekunder dari hasil dokumentasi. Peneliti menganalisis data melalui empat tahap yaitu : Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah : 1) Strategi Pemasaran melalui media sosial instagram yang dilakukan Toko Zoya Cabang Kediri yaitu selalu mengikuti perkembangan trend fashion yang ada dimasyarakat dan selalu menjaga dan mempertahankan kualitas produk. Toko Zoya Cabang Kediri juga selalu memposting produknya setiap hari, selain itu penataan feed instagram Toko Zoya Cabang Kediri selalu rapi dan aestetic. 2) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan oleh Toko Zoya Cabang Kediri dengan mengomptimalkan promosi melalui media sosial instagram dan memberikan diskon pada event tertentu dapat menarik minat konsumen terbukti produknya yang mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: SEBTI SHOFIYA NASIHATIN
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:20
Last Modified: 09 Sep 2024 02:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14671

Actions (login required)

View Item View Item