Wahdina, Ifta (2024) Peran strategi integrated marketing communication dalam meningkatkan penjualan produk pada titik tuju coffe roastery kota kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20401174_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
20401174_prabab.pdf Download (414kB) |
|
Text
20401174_bab1.pdf Download (864kB) |
|
Text
20401174_bab2.pdf Download (950kB) |
|
Text
20401174_bab3.pdf Download (733kB) |
|
Text
20401174_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
20401174_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
|
Text
20401174_bab6.pdf Download (696kB) |
|
Text
20401174_daftar_pustaka.pdf Download (595kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Integrated Marketing Communication (IMC) adalah konsep sederhana yang menyatukan semua bentuk dari komunikasi menjadi satu kesatuan solusi yang mengintegrasikan semua alat-alat promosi sehingga alat-alat tersebut dapat bekerja bersama-sama secara harmonis. Komunikasi pemasaran terdiri dari beberapa bagaian yaitu, Public Relation (Hubungan Masyarakat), Advertising (Iklan), Direct Marketing (Pemasaran Langsung), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Personal Selling (Penjualan Personal). Dengan fokus penelitian yakni bagaimana strategi Integrated Marketing Communication pada Titik Tuju Coffe Roastery dan bagaimana peran strategi Integrated Marketing Communication dalam meningkatkan penjualan pada Titik Tuju Coffe Roastery. Penelitian ini memiliki 2 tujuan utama yaitu : untuk mengetahui strategi integrated marketing communication pada Titik Tuju Coffe Roastery dan Untuk mengetahui peran strategi integrated marketing communication dalam meningkatkan penjualan di Titik Tuju Coffe Roastery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, serta dokumentasai. Metode analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan strategi yang diterapkan di Titik Tuju Coffe Roastery (1) Dari segi Public Relation, Titik Tuju Coffe Roastery mengunakan media sosial publikasi, event, serta hubungan dengan komunitas khalayak sekitar (community relations), Advertising menggunakan iklan cetak dan iklan internet, Direct Marketing, menggunakan catalog marketing yaitu dengan akun catalog instagram, Sales Promotion, menggunakan promosi penjualan melalui instagram, whatsApp dan tokopedia, Personal Selling, menggunakan word of mouth dalam penjualan personal. (2) Strategi IMC yang diterapkan oleh Titik Tuju Coffe Roastery sangat berperan dalam meningkatkan penjualan. Dapat dilihat dari presentase kenaikan penjualan pada tahun 2020 hingga 2021 penjualan meningkat sebesar 10%, pada tahun 2021 hingga 2022 penjualan meningkat sebesar 11%, dan pada tahun 2022 hingga 2023 penjualan meningkat sebesar 15%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140303 Economic Models and Forecasting |
Depositing User: | Ifta Wahdina |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 07:14 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 07:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14652 |
Actions (login required)
View Item |