Segmentasi Pasar Lembaga Pendidikan Di MAN 2 Kota Kediri

Milaturrohmah, Milaturrohmah (2024) Segmentasi Pasar Lembaga Pendidikan Di MAN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20205142_Prabab.pdf

Download (743kB)
[img] Text
20205142_Bab1.pdf

Download (241kB)
[img] Text
20205142_bab2.pdf

Download (252kB)
[img] Text
20205142_bab3.pdf

Download (227kB)
[img] Text
20205142_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20205142_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
20205142_bab6.pdf

Download (205kB)
[img] Text
20205142_daftarpustaka.pdf

Download (205kB)
[img] Text
20205142_lampiranlampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana penetapan Segmentasi Pasar Lembaga Pendidikan Di MAN 2 Kota Kediri; (2) Apa saja Segmentasi Pasar Lembaga Pendidikan yang ada di MAN 2 Kota Kediri; (3) Apa manfaat penggunaan media digital bagi segmen pasar di MAN 2 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun narasumber atau informan dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah bagian Humas. Analisis data pada penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Dalam proses penetapan Segmentasi Pasar Lembaga Pendidikan Di MAN 2 Kota Kediri melalui tahap Mengidentifikasi dasar segmentasi pasar dan mengembangkan ukuran ketertarikan segmen pasar. Adapun penanggung jawab utama dalam pemasaran yaitu Kepala Madrasah. 2) Adapun segmentasi pasar lembaga pendidikan yang diterapkan di MAN 2 Kota Kediri yaitu segmentasi pasar demografis, geografis, psikografis dan perilaku. 3) Manfaat yang diperoleh Segmen Pasar Lembaga Pendidikan dalam penggunaan media digital untuk menghadapi persaingan diera digital di MAN 2 Kota Kediri yaitu dalam pemasaran Media digital yang digunakan dalam pemasaran di MAN 2 Kota Kediri ini seperti: instagram, website, youtube, facebook, whatsapp, TV lokal dan twitter. Beberapa media ini digunakan dalam melakukan kegiatan PPDB, publikasi, prestasi, program dan lain sebagainya akan di share oleh madrasah di media digital yang digunakan. Manfaat dari penggunaan media digital bagi proses belajar mengajar yaitu adanya fasilitas yang disediakan oleh MAN 2 Kota Kediri dalam memenuhi kebutuhan pembelajaran. Termasuk memanfaatkan E-Learning dalam proses belajar mengajar, hal ini juga dapat membantu dalam proses belajar mengajar karena pada era ini para guru dan para siswa bertemu di dunia digital.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: MILATURROHMAH MILATURROHMAH
Date Deposited: 05 Sep 2024 03:25
Last Modified: 05 Sep 2024 03:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14466

Actions (login required)

View Item View Item