مشكلات تعلم اللغة العربية لدى طلاب كلية التربية لغير الأقسام الدينية بجامعة الإسلامية الحكومية كديري السنة 2023 /2022 الدراسية

Mufidah, Nina (2023) مشكلات تعلم اللغة العربية لدى طلاب كلية التربية لغير الأقسام الدينية بجامعة الإسلامية الحكومية كديري السنة 2023 /2022 الدراسية. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932506619_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932506619_bab1.pdf

Download (324kB)
[img] Text
932506619_bab2.pdf

Download (393kB)
[img] Text
932506619_bab3.pdf

Download (301kB)
[img] Text
932506619_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
932506619_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
932506619_bab6.pdf

Download (138kB)
[img] Text
932506619_daftarpustaka.pdf

Download (165kB)
[img] Text
932506619_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (298kB)

Abstract

MUFIDAH, NINA. Dosen pembimbing Ahmad Sholihuddin M.pd. dan Nur Khamidah SS, M.Hum. Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Mahasiswa Prodi Pendidikan Non Agama IAIN Kediri Tahun ajaran 2022/2023, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Problematika, Pembelajaran Bahasa Arab. Problematika pembelajaran bahasa arab adalah suatu masalah yang di alami oleh mahasiswa pada saat proses pembelajaran bahas arab. Problematika pembelajaran bahasa arab secara teoretis di bagi menjadi dua problem yaitu: problematika Kebahasaan yang sering disebut problematika Linguistik, dan problematika non-kebahasaan Atau non-linguistik. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apa saja Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. 2) Apa saja Penyebab Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Non-Agama IAIN Kediri 2022. 3) Bagaimana solusi dari problematika pembelajaran bahasa arab Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Non-Agama IAIN Kediri 2022. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data di kumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah objek alamiah, dimana peneliti turun langsung ke lapangan untuk mengetahui apa problematika yang dihadapi mahasiswa dalam pembelajaran bahasa arab. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan sebagai berikut: 1. Adanya problematika pembelajaran yang di alami oleh mahasiswa yang di bagi menjadi 2 yaitu: problematika linguistik dan problematika non linguistik, 2. Latar belakang pendidikan mahasiswa dan kurangnya minat belajar mahasiswa bisa menjadikan suatu problematika, 2. Adapun upaya untuk mengatasi adanya problematika pembelajaran mahasiswa program studi pendidikan non agama di butuhkan dorongan semangat belajar orang sekitar dengan memberikan motivasi belajar mahasiswa untuk menumbuhkan minat belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200408 Linguistic Structures (incl. Grammar, Phonology, Lexicon, Semantics) ; Struktur Linguistik (incl : Tata Bahasa, Fonologi, Leksikon, Semantik) > 20040899 Linguistic Structures not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: NINA MUFIDAH
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:17
Last Modified: 13 Aug 2024 03:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14059

Actions (login required)

View Item View Item