Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Praktikum Pelestarian Tanah Berbasis Eksperimen Melalui Konsentrasi Ekstrak Alang-Alang Terhadap Pertumbuhan Rumut Teki

Rini, Lenny Dwi Fajar (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Praktikum Pelestarian Tanah Berbasis Eksperimen Melalui Konsentrasi Ekstrak Alang-Alang Terhadap Pertumbuhan Rumut Teki. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20208005_prabab.pdf

Download (797kB)
[img] Text
20208005_bab1.pdf

Download (371kB)
[img] Text
20208005_bab2.pdf

Download (427kB)
[img] Text
20208005_bab3.pdf

Download (670kB)
[img] Text
20208005_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20208005_bab5.pdf

Download (231kB)
[img] Text
20208005_daftarpustaka.pdf

Download (597kB)
[img] Text
20208005_Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (175kB)

Abstract

Perlu adanya membuat bahan ajar dalam bentuk Lembar Kerja Peserta Didik untuk meningkatkan kegiatan belajar di kelas. Untuk membuat pembelajaran ilmiah lebih menyenangkan, menarik, dan menarik bagi siswa, diperlukan bahan ajar yang dapat meningkatkan pembelajaran. Penelitian ini juga memiliki tujuan untuk mengembangkan, mengetahui kevalidan, dan kemenarikan LKPD Praktikum Materi Pelestarian Tanah Berbasis Eksperimen Melalui Konsentrasi Ekstrak Alang-Alang Terhadap Pertumbuhan Rumput Teki. Jenis penelitian yang digunakan adalah research and development dengan model 4D yang terdiri dari pendefinisian, desain, pengembangan, dan penyebarluasan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX MTsN 1 Kota Kediri yang berjumlah 10 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan observasi lapangan dan pengisian kuisioner oleh beberapa ahli. Teknik validasi media ini melibatkan dua dosen, dua guru, dan sepuluh siswa. Data penelitian dianalisis menggunakan skala likert untuk mengukur kevalidan dan kemenarikan sebuah media. Persentase rata-rata yang didapatkan dari uji kevalidan sebesar 86, 75% dengan kategori layak digunakan, dan persentase rata-rata kemenarikan yang didapatkan dari respon siswa sebesar 94,72% dengan kategori sangat positif.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris IPA
Depositing User: LENNY DWI FAJAR RINI
Date Deposited: 08 Aug 2024 02:02
Last Modified: 08 Aug 2024 02:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13886

Actions (login required)

View Item View Item