Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri

FRANSISCA, CHINTIA TETARIA BERBI (2024) Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
2025077_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20205077_bab1.pdf

Download (668kB)
[img] Text
20205077_bab2.pdf

Download (654kB)
[img] Text
20205077_bab3.pdf

Download (481kB)
[img] Text
20205077_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20205077_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
20205077_bab6.pdf

Download (482kB)
[img] Text
20205077_daftarpustaka.pdf

Download (479kB)
[img] Text
20205077_pernyataanpublikasi.pdf

Download (108kB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu strategi untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi tantangan era globalisasi. Proses pemberdayaan sumberdaya untuk mencapai kualitas manusia inilah yang disebut manajemen pendidikan. Dengan demikian secara terminologi manajemen pendidikan dapat diartikan sebagai proses pemberdayaan sumberdaya manusia dan non manusia untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien. sarana dan prasaranamerupakan sangat penting dalam unsur pendukung didunia pendidikan. Ini juga meningkatkan proses pembelajaran dengan mengelola institusi dan infrastruktur pendidikan. Ketersediaan dan standarisasi sarana dan prasarana sesuai perundangundangan yang berlaku merupakan salah satu komponen penting yang harus terpenuhi dalam menunjang manajemen pendidikan yang baik. Terlebih sebagai pendidikan dibawah naungan swasta kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di MI Al-Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri merupakan salah satu pendidikan utama penunjang mutu pendidikan yang baik yang dimiliki madrasah, pengelolaan sarana dan prasarana yang baik di MI Al-Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri dalam meningkatkan mutu pendidikan dibuktikan dengan prestasi akademik maupun non akademik madrasah.Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancaradan dokumentasi, sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sarana prasarana, guru kelas khusus, guru kelas reguler dan tim laboratorium. Analisis data diperoleh melalui proses reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu pembelajaran yang telah diterapkan dengan baik oleh kepala madrasah yang dibantu oleh kepala bagian sarana dan prasarana dan timnya. Dan madrasah memiliki fasilitas yang sangat membuat daya Tarik untuk meningkatkan mutu pembelajaran seperti AC dan ruang perpustakaan serta laboratorium komputer bisa dikatakan sudah baik pemanfaatannya. Semua fasilitas untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler telah dipersiapkan dan diadakan dengan baik di MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: CHINTIA TETARIA BERBI FRANSISCA
Date Deposited: 05 Aug 2024 06:44
Last Modified: 05 Aug 2024 06:44
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13832

Actions (login required)

View Item View Item