Ningrum, Erlina Rahma Pramudya (2024) تطوير وسائل التعليم التفاعلية القائمة على برنامج بوربوينت على أساس نظرية التعليم التفاعلي في تعليم اللغة العربية لطلاب الفصل السابع" أ" في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932500420_Prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932500420_Bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
932500420_Bab2.pdf Download (948kB) |
|
Text
932500420_Bab3..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932500420_Bab4..pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
|
Text
932500420_Bab5.pdf Download (728kB) |
|
Text
932500420_Daftarpustaka.pdf Download (822kB) |
|
Text
932500420_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
932500420_Lembar_Pernyataan_Persetujuan_Publikasi.pdf Download (254kB) |
Abstract
Model pengembangan yang digunakan adalam model ADDIE yaitu Analyze (analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif, teknik analisis kualitatif bersumber dari observasi dan wawancara disekolah serta kritik dan saran ahli media dan ahli materi. Serta analisis kuantitatif bersumber dari data validitas dan angket tingkat efektivitas media. Hasil validasi ahli media terkait dengan persentase kelayakan alat peraga ini adalah 80,8% dikategorikan "sangat baik". Sedangkan hasil validasi ahli materi persentase kelayakan alat peraga adalah 92,5% dikategorikan "sangat baik". Dan hasil kuesioner tanggapan siswa terhadap persentase kelayakan alat peraga adalah 88,14% dikategorikan "sangat baik". Hasil dari pre-test adalah 62,5%, dan hasil dari post-test adalah 96,5%. Jadi, efektivitas hasil pre- dan post-test pada nilai nilai rata-rata N Gain score 0,9 > 0,7 tergolong "tinggi". Dan untuk persentase nilai n Gain persen dengan rata-rata 91,36% >75% ditafsirkan "efektif".
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200104 Media Studies 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040906 'Ilmu al-Ramziy (Arabic Semiotics) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040999 Arabic Language studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ERLINA RAHMA PRAMUDYA NINGRUM |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 03:30 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 03:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13788 |
Actions (login required)
View Item |