تعليم اللغة العربية باستخدام الذكاء العاطفي في الفصل السابع في المدرسة المتوسطة اإلسالمية الحكومية الثالثة مدينة كديري

Arifin, Iman Mohamad (2024) تعليم اللغة العربية باستخدام الذكاء العاطفي في الفصل السابع في المدرسة المتوسطة اإلسالمية الحكومية الثالثة مدينة كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20203074_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20203074_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20203074_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20203074_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20203074_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
20203074_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)
[img] Text
20203074_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20203074_daftarpustaka.pdf

Download (940kB)
[img] Text
20203074_suratpernyataan.pdf

Download (314kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Kecerdasan Emosional Pada Siswa kelas 7 di MTSN 3 Kota Kediri” dan memiliki tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui implementasi kecerdasan emosional pada pembelajaran bahasa arab serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat kecerdasan emosional pada Pembelajaran Bahasa Arab. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, teknik analisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Fokus Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. Implementasi Kecerdasan Emosional Pada Pembelajaran Bahasa Arab 2. Faktor pendukung dan penghambat pada pelaksanaan kecerdasan emosional pada pembelajaran Bahasa Arab. Hasil penelitian yaitu: 1) Pada implementasi kecerdasan emosional di perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dalam proses kecerdasan emosional, seorang guru pertama-tama merencanakan karakteristik yang diinginkan. Selanjutnya, dalam tahap pelaksanaan, guru menerapkan strategi yang mendorong kecerdasan emosional, contohnya dengan memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerja secara mandiri. Tindakan ini dapat mengembangkan sikap integritas pada siswa. Selain itu, guru juga melakukan evaluasi terhadap kemajuan siswa, baik dalam hal kognitif seperti melalui soal latihan dan ulangan harian, maupun dalam hal sikap yang merupakan aspek penting dari kecerdasan emosional.. 2) Faktor pendukung dalam pendekatan kecerdasan emosional dalam pembelajaran Bahasa Arab di kelas 7 yang paling terlihat adalah . lingkungan .Sedangkan faktor penghambat adalah kurangnya motivasi. ك

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: IMAN MOHAMAD ARIFIN
Date Deposited: 02 Aug 2024 02:06
Last Modified: 02 Aug 2024 02:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13656

Actions (login required)

View Item View Item