Nabila, Zulfa (2024) Strategi Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SD Plus Rahmat Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20205070_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
20205070_bab1.pdf Download (82kB) |
|
Text
20205070_bab2.pdf Download (85kB) |
|
Text
20205070_bab3.pdf Download (54kB) |
|
Text
20205070_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text
20205070_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text
20205070_bab6.pdf Download (11kB) |
|
Text
20205070_daftarpustaka.pdf Download (57kB) |
|
Text
20205070_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
|
Text
20205070_ Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (151kB) |
Abstract
Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh lembaga pendidikan adalah dengan bauran pemasaran. Marketing mix adalah kombinasi elemen-elemen pemasaran yang saling terkait dan disusun secara terencana serta diterapkan dengan cermat oleh lembaga pendidikan. Tujuan dari penerapan marketing mix ini adalah untuk mencapai tujuan pemasaran dengan efektif dan sekaligus memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen dengan memadukan unsur-unsur pemasaran secara optimal. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana perencanaan strategi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru 2) Bagaimana pelaksanaan strategi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru 3) Bagaimana evaluasi strategi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Proses pengumpulan data menggunakan motode 1) Observasi 2) Wawancara 3) Dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu 1) Reduksi data 2) Penyajian data, dan 3) Penarikan kesimpulan. Pengecekan data menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Perencanaan strategi pemasaran meliputi analisis tujuan, analisis target pemasaran sekolah serta mengidentifikasi kekuatan dan hambatan 2) Pelaksanaan strategi bauran pemasaran yang dilakukan menggunakan 7 elemen yaitu produk, orang, lokasi, harga, promosi, proses, bukti fisik. 3) Evaluasi dilakukan sekali dalam satu tahun untuk membantu mengidentifikasi kekurangan dan memperbaiki strategi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Zulfa Nabila |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 04:33 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 04:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13593 |
Actions (login required)
View Item |