Strategi Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SD Plus Rahmat Kota Kediri

Nabila, Zulfa (2024) Strategi Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SD Plus Rahmat Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20205070_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20205070_bab1.pdf

Download (82kB)
[img] Text
20205070_bab2.pdf

Download (85kB)
[img] Text
20205070_bab3.pdf

Download (54kB)
[img] Text
20205070_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
20205070_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
20205070_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
20205070_daftarpustaka.pdf

Download (57kB)
[img] Text
20205070_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
20205070_ Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (151kB)

Abstract

Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh lembaga pendidikan adalah dengan bauran pemasaran. Marketing mix adalah kombinasi elemen-elemen pemasaran yang saling terkait dan disusun secara terencana serta diterapkan dengan cermat oleh lembaga pendidikan. Tujuan dari penerapan marketing mix ini adalah untuk mencapai tujuan pemasaran dengan efektif dan sekaligus memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen dengan memadukan unsur-unsur pemasaran secara optimal. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana perencanaan strategi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru 2) Bagaimana pelaksanaan strategi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru 3) Bagaimana evaluasi strategi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Proses pengumpulan data menggunakan motode 1) Observasi 2) Wawancara 3) Dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu 1) Reduksi data 2) Penyajian data, dan 3) Penarikan kesimpulan. Pengecekan data menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Perencanaan strategi pemasaran meliputi analisis tujuan, analisis target pemasaran sekolah serta mengidentifikasi kekuatan dan hambatan 2) Pelaksanaan strategi bauran pemasaran yang dilakukan menggunakan 7 elemen yaitu produk, orang, lokasi, harga, promosi, proses, bukti fisik. 3) Evaluasi dilakukan sekali dalam satu tahun untuk membantu mengidentifikasi kekurangan dan memperbaiki strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Zulfa Nabila
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:33
Last Modified: 08 Aug 2024 04:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13593

Actions (login required)

View Item View Item