Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Anggota Dalam Memilih Pembiayaan Modal Usaha Barokah (Studi Kasus BMT UGT Nusantara Cab.Pare Kediri)

Hidayati, Afina Ratna (2024) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Anggota Dalam Memilih Pembiayaan Modal Usaha Barokah (Studi Kasus BMT UGT Nusantara Cab.Pare Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931408817_(prabab).pdf

Download (1MB)
[img] Text
931408817_(bab 1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
931408817_(bab 2).pdf

Download (3MB)
[img] Text
931408817_(bab 3).pdf

Download (3MB)
[img] Text
931408817_(bab 4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
931408817_(bab 5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
931408817_(bab 6).pdf

Download (3MB)
[img] Text
931408817_(Daftar Pustaka).pdf

Download (3MB)

Abstract

HIDAYATI, AFINA RATNA, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, S.E, MM dan Choiril Anam, M.EI : “PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MODAL USAHA BAROKAH (Studi kasus BMT UGT Nusantara Cab.Pare Kediri)” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Perbankan Syariah, IAIN Kediri 2023 Kata Kunci : Promosi, Harga, Keputusan Anggota Munculnya lembaga keuangan syariah memberikan angin segar bagi umat Islam, khususnya di Indonesia. Diantaranya adalah Badan Usaha Syariah, Unit Usaha Syariah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, dan Baitul Mal Waat Tamwil atau BMT. Lembaga keuangan ini mengupayakan agar kegiatan transaksi keuangan bebas dari praktik riba dan memberi keamanan bagi umat manusia agar terhindar dari dosa besar. Keputusan Pembelian menggunakan sebuah produk tidak terlepas dari beberapa faktor, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan modal usaha barokah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 850 orang, dan dengan menggunakan teknik slovin diperoleh sampel sebanyak 272 orang. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang dibagikan dan di isi oleh anggota dan hasilnya dianalisan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk ialah Y = (-1,242) + 0.194X1 + 0.803X2 + e Hasil ini menunjukkan bahwa variabel promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan modal usaha barokah (Studi kasus BMT UGT Nusantara Cab.Pare Kediri)”). Disamping itu, bahwa nilai dari uji koefisien determinasi (r2) sebesar 0,445 atau 44,5%. Hal ini menunjukkan bahwa 44,5% keputusan anggota menggunakan pembiayaan Modal Usaha Barokah dipengaruhi oleh promosi dan harga, sedangkan 55,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dalam cakupan peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: AFINA RATNA HIDAYATI
Date Deposited: 02 Aug 2024 07:54
Last Modified: 02 Aug 2024 07:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13560

Actions (login required)

View Item View Item